4 Alasan Sekutu Israel Menghentikan Bantuan untuk Lembaga PBB untuk Palestina (UNRWA)

Senin, 29 Januari 2024 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Melansir Al Jazeera, gelombang penangguhan pendanaan dimulai di AS pada hari Jumat, tepat setelah penyelidikan diumumkan.

Kanada, Australia, Inggris, Jerman, Italia, Belanda, Swiss dan Finlandia bergabung dengan Washington dalam dua hari terakhir.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Prancis mengumumkan bahwa Perancis belum merencanakan pembayaran baru untuk mendanai UNRWA pada kuartal pertama tahun 2024, namun akan memutuskan tindakan apa yang harus diambil bersama dengan PBB dan donor utamanya ketika waktunya tiba.

Irlandia dan Norwegia, bagaimanapun, menyatakan dukungan berkelanjutan untuk UNRWA, dengan mengatakan bahwa badan tersebut melakukan pekerjaan penting untuk membantu warga Palestina yang kehilangan tempat tinggal dan sangat membutuhkan bantuan di Gaza.

“Kita perlu membedakan antara apa yang telah dilakukan individu, dan apa yang diperjuangkan UNRWA,” kata sebuah pernyataan dari pemerintah Norwegia, seraya menambahkan bahwa puluhan ribu karyawan organisasi tersebut di Gaza, Tepi Barat, dan wilayah tersebut memainkan “peran penting”. dalam menyalurkan bantuan, menyelamatkan nyawa, dan menjaga kebutuhan dan hak-hak dasar.

Menteri Luar Negeri Irlandia Micheal Martin menulis di X: “Irlandia tidak memiliki rencana untuk menangguhkan pendanaan untuk pekerjaan penting UNRWA di Gaza.”

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)