Pilih Dukung Trump, Ron DeSantis Akhiri Pencapresan di Partai Republik

Senin, 22 Januari 2024 - 15:19 WIB
loading...
A A A
Lebih dari 70% anggota Partai Republik memiliki opini positif terhadap Trump, menurut sebagian besar jajak pendapat. Hal ini memaksa DeSantis untuk mencoba menarik para pemilih yang masih mengagumi Trump, serta mereka yang sangat tidak menyukainya.
DeSantis gagal dalam kedua hal tersebut. Dia tidak pernah berhasil mengartikulasikan kepada sebagian besar pendukung Trump mengapa dia adalah pilihan yang lebih baik, sementara Partai Republik yang ingin menyingkirkan mantan presiden tersebut membagi suara mereka di antara banyak kandidat.

Meskipun banyak donor besar yang memberikan dukungannya kepada DeSantis sejak awal, mereka mulai memberontak pada awal musim panas.

Beberapa sekutu DeSantis mengatakan gubernur terlalu lama untuk mengikuti pemilu, sehingga membuatnya rentan terhadap serangan keras dari Trump, yang telah mengumumkan kampanyenya lebih dari enam bulan sebelumnya.

Ketika DeSantis secara resmi meluncurkan pencalonannya di Gedung Putih pada Mei 2023, terjadi bencana besar di Twitter, yang sekarang dikenal sebagai X, sebuah awal yang tidak menguntungkan untuk kampanye yang didasarkan pada kompetensi eksekutif gubernur.

Kampanye tersebut mempekerjakan terlalu banyak orang, menghabiskan banyak uang dengan cepat, dan kemudian mengalihkan sebagian besar pekerjaan tradisional kampanye ke super PAC dari luar, yang dapat menerima sumbangan dalam jumlah tak terbatas namun tidak dapat berkoordinasi dengan kampanye itu sendiri.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)