8 Tokoh Dunia yang Jadi Pelanggan Klub Seks Jeffrey Epstein

Minggu, 21 Januari 2024 - 18:18 WIB
loading...
8 Tokoh Dunia yang Jadi Pelanggan Klub Seks Jeffrey Epstein
Mantan Presiden AS Bill Clinton disebut sebagai pelanggan klub seks Jeffrey Epstein. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Sekitar 950 halaman dokumen pengadilan yang mengidentifikasi rekan pemodal dan pelaku kejahatan seksual bersama Jeffrey Epstein. Mereka yang disebut adalah tokoh dunia baik politikus, akademisi hingga penyanyi terkenal yang menjadi pelanggan klub seks milik Epstein.

Apa daftar Jeffrey Epstein?

Termasuk dalam dokumen yang tidak tersegel adalah nama sekitar 150 rekan Epstein. Dokumen-dokumen tersebut diajukan sebagai bagian dari gugatan pencemaran nama baik Virginia Giuffre pada tahun 2015 terhadap Ghislaine Maxwell, rekan konspirator Epstein dalam skema pelecehan seksualnya. Maxwell dijatuhi hukuman 20 tahun penjara pada tahun 2022. Epstein meninggal karena bunuh diri pada tahun 2019 saat menunggu dakwaan perdagangan seks.

Giuffre adalah salah satu wanita yang menggugat Epstein karena menganiaya mereka di rumahnya di Florida, New York, Kepulauan Virgin Amerika Serikat, dan New Mexico. Dia mengatakan dia ditekan untuk berhubungan seks dengan laki-laki yang berada di lingkungan sosial Epstein.

Dokumen lain dibuka segelnya oleh pengadilan dari tahun 2019 hingga 2022.

Bulan lalu, seorang hakim mencantumkan dalam dokumen setebal 50 halaman sekitar 180 orang – dengan nama samaran – memerintahkan agar identitas mereka dipublikasikan dalam waktu 14 hari setelah perintah tersebut dikeluarkan. Beberapa orang keberatan dengan pengungkapan identitas mereka dalam kasus tersebut.

Pencantuman nama dalam daftar tidak menunjukkan adanya tuduhan terhadap individu tersebut.

8 Tokoh Dunia yang Terjebak Skandal Seks Bersama Jeffrey Epstein, dari Donald Trump hingga Michael Jackson

1. Pangeran Andrew

8 Tokoh Dunia yang Jadi Pelanggan Klub Seks Jeffrey Epstein

Foto/Reuters

Melansir Al Jazeera, dokumen yang dibuka segelnya telah mengungkapkan tuduhan pelecehan seksual terhadap anggota kerajaan Inggris.

Johanna Sjoberg, salah satu dari banyak wanita yang menuduh Epstein melakukan pelecehan seksual, mengatakan Andrew meletakkan tangannya di payudaranya di townhouse Epstein di Manhattan pada tahun 2001.

Saat itu dia sedang berfoto bersama Sjoberg dan Giuffre. Maxwell dan Epstein hadir saat foto ini diambil. Sjoberg mengatakan foto itu juga menyertakan boneka bertuliskan “Pangeran Andrew” di atasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)