Suka Ngutil di Mal, Anggota Parlemen Cantik dari Selandia Baru Mengundurkan Diri

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:58 WIB
loading...
A A A
Menanggapi pengunduran dirinya, salah satu pemimpin Partai Hijau James Shaw mengatakan bahwa Ghahraman telah menjadi sasaran "ancaman kekerasan seksual, kekerasan fisik, dan ancaman pembunuhan yang terus menerus sejak hari dia terpilih menjadi anggota Parlemen".

“Hal ini menambah tingkat stres yang lebih tinggi dibandingkan yang dialami sebagian besar anggota parlemen,” katanya.

“Ada penyelidikan polisi terhadap ancaman-ancaman tersebut hampir selama dia menjadi anggota parlemen, dan tentu saja jika Anda hidup dengan tingkat ancaman seperti itu dalam situasi yang sudah cukup menegangkan maka akan ada konsekuensinya."

Ghahraman pernah bersuara di masa lalu tentang pelecehan yang dia terima baik secara online maupun secara langsung berdasarkan warisan Iran, gendernya, dan sikap publik yang dia ambil terhadap berbagai masalah.

“Pada akhirnya beberapa ancaman online yang saya hadapi sampai pada titik di mana saya harus membawa alarm keamanan dan pengawalan keamanan bolak-balik dari Parlemen,” katanya kepada stasiun televisi nasional TVNZ pada tahun 2021.

Pada tahun 2017, Ghahraman diberi pengawalan menyusul ancaman dari kelompok supremasi kulit putih.

Baru-baru ini, dia dikritik karena ikut serta dalam protes pro-Palestina dan kritis terhadap tindakan militer Israel dalam perang melawan Hamas di Gaza dalam perannya sebagai juru bicara urusan luar negeri dan hak asasi manusia Partai Hijau.

Rekan ketua Partai Hijau, Marama Davidson, mengatakan bahwa Ghahraman mengundurkan diri adalah hal yang benar, namun jelas bahwa dia berada dalam kesulitan dan akan terus menerima dukungan mereka.

“Kami telah melihat perbincangan selama beberapa tahun terakhir, terutama mengenai perlakuan khusus terhadap perempuan yang memiliki profil publik, dan sebagai tambahan, perlakuan khusus terhadap perempuan kulit berwarna yang memiliki profil publik,” kata Davidson.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)