Serangan Udara Koalisi Saudi Hantam Mobil Sipil, 20 Tewas

Sabtu, 21 April 2018 - 11:42 WIB
Serangan Udara Koalisi Saudi Hantam Mobil Sipil, 20 Tewas
Serangan Udara Koalisi Saudi Hantam Mobil Sipil, 20 Tewas
A A A
SANAA - Sejumlah warga mengatakan dua puluh orang tewas dalam serangan udara oleh koalisi militer yang dipimpin Arab Saudi. Serangan itu terjadi di wilayah barat daya Yaman pada Jumat waktu setempat.

Penduduk setempat mengatakan serangan itu menghantam sebuah mobil yang mengangkut 20 penumpang di sebelah selatan provinsi Taiz. Enam mayat telah diidentifikasi tetapi sisanya tidak dapat dikenali karena hangus.

Seorang juru bicara koalisi Arab yang dipimpin Saudi mengatakan akan menyelidiki laporan itu, tetapi menolak berkomentar lebih lanjut. "Kami memperhatikan laporan ini dengan sangat serius," katanya seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (21/4/2018).

Koalisi Arab campur tangan dalam perang sipil Yaman pada 2015 melawan pemberontah Houthi yang selaras dengan Iran. Kelompok ini menggulingkan pemerintahan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi yang diakui secara internasional. Kelompok Houthi sekarang mengendalikan Ibu Kota Sanaa.

Serangan udara koalisi Arab telah berulang kali menyerang sasaran sipil ketika mencoba untuk menargetkan pasukan Houthi selama perang tiga tahun. Namun pasukan koalisi Arab mengatakan mereka tidak menargetkan warga sipil.

Sementara itu pemberontak Houthi membunuh dua orang, termasuk seorang wanita, dan melukai empat lainnya pada Jumat dalam serangan di utara Taiz, penduduk dan sumber-sumber medis mengatakan.

Perang Yaman telah menewaskan lebih dari 10.000 orang, membuat lebih dari 2 juta penduduk mengungsi dan mendorong negara itu ke ambang kelaparan, menurut PBB.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3328 seconds (0.1#10.140)