Heboh Pangeran Frederik Calon Raja Denmark: Playboy yang Kisahnya Dijadikan Film Seks

Senin, 08 Januari 2024 - 15:25 WIB
loading...
Heboh Pangeran Frederik Calon Raja Denmark: Playboy yang Kisahnya Dijadikan Film Seks
Pangeran Frederik akan segera menjadi raja Denmark. Sosoknya jadi sorotan karena masa lalunya penuh skandal. Foto/REUTERS
A A A
KOPENHAGEN - Pangeran Frederik adalah putra mahkota atau calon raja Denmark. Sosoknya jadi sorotan karena masa lalunya penuh gejolak yang ditandai dengan gaya hidup playboy dan beragam skandal.

Sebelum pangeran tampan itu bertemu dengan mantan agen real estate kelahiran Tasmania; Mary Donaldson, di bar Sydney selama Olimpiade tahun 2000, dia dikenal luas sebagai "Putra Mahkota Casanova".

Gaya hidup playboy-nya melibatkan mobil sport kencang, perjalanan mewah keliling dunia, sering clubbing di kelab-kelab malam, dan daftar panjang pacarnya yang mencakup model pakaian dalam dan bintang pop.

Hampir setiap minggu, kejenakaannya tersebar di surat kabar dan majalah tabloid di Denmark, di mana dia dicap sebagai “anak manja” yang tidak mungkin menjadi raja masa depan yang stabil dan mapan.



Kekhawatiran juga muncul mengenai pengeluarannya yang mewah, dengan ratusan ribu dolar dihabiskan setiap tahun untuk gaya hidupnya.

Saat itu, hanya sedikit orang di kalangan kerajaan yang percaya bahwa Pangeran Frederik mampu mewarisi takhta-–termasuk orang tuanya.

Daftar Panjang Pacarnya yang Tak Cocok


Selama tiga tahun di awal usia 20-an, Pangeran Frederik berkencan dengan model Malou Aamund tetapi Rumah Tangga Kerajaan dilaporkan telah memaksanya untuk memutuskan hubungan tersebut setelah skandal pecah.

Pada Malam Tahun Baru 1992, pasangan itu sedang bepergian dengan salah satu mobil sport sang pangeran ketika dihentikan oleh polisi karena mengemudi tidak menentu.

Aamund, yang berada di belakang kemudi, ditangkap dan didakwa mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Rumah Tangga Kerajaan mengeluarkan permintaan maaf atas nama Pangeran Frederik.

Beberapa tahun kemudian, dia bertemu dan mulai berkencan dengan model pakaian dalam Katja Storkholm dan langsung jatuh cinta, menurut laporan pada saat itu.

Dalam sebuah biografi yang tidak sah, disebutkan bahwa Storkholm melatih Pangeran Frederik dalam menjalankan tugas kerajaannya sebagai pewaris takhta, membantu menulis pidatonya, dan mendorongnya untuk bersandar pada masa depannya.

Disebutkan bahwa dia melamar secara diam-diam tetapi Ratu melarangnya menikahi model tersebut. Hubungan itu berakhir tak lama kemudian.

Pada tahun sebelum pertemuannya yang menentukan dengan Mary di Australia, dia dikaitkan dengan bintang pop Denmark yang menjadi aktris; Maria Montell—pasangan lain yang tidak disetujui oleh orang tuanya.

Ada klaim yang tumpang tindih antara kedua pacarnya—sesuatu yang dilaporkan diketahui oleh calon istrinya pada saat itu.

Pada 2018, sebuah film fitur skandal dikembangkan, menggambarkan masa muda Pangeran Frederik termasuk adegan seks liar dengan model.

Sebuah naskah bocor yang merinci skandal itu meledak seperti bom di Denmark dan menurut laporan media lokal, Putri Mary kecewa dengan pengungkapan tersebut.

Sutradara film tersebut, Christian Tafdrup, menggambarkannya sebagai “kisah hebat tentang seorang pemuda yang tidak diizinkan menjadi apa yang dia inginkan”.

Namun, dia mengindikasikan ada cukup banyak dramatisasi yang terlibat dalam sebuah cerita yang “didasarkan” pada peristiwa nyata.

“Saya memahami bahwa pihak istana mungkin tidak ingin saya membuat film ini, tetapi niat saya bukan untuk bersikap kasar—saya tertarik untuk membuat fiksi berdasarkan fakta,” kata Tafdrup.

“Ini adalah kisah universal tentang bagaimana rasanya menjadi seorang pemuda yang beranjak dewasa, berlatar lingkungan kerajaan—ini jelas bukan sinetron kerajaan.”

Sebagian besar pemberontakannya diduga dipicu oleh keengganannya untuk menjadi raja suatu hari nanti, sehingga menyebabkan hubungan yang tegang dengan ibunya, Ratu Margrethe.

Gitte Redder, seorang komentator keluarga kerajaan Denmark pernah mengatakan kepada AFP bahwa masa kecil Pangeran Frederik juga dirusak oleh kebencian terhadap tugas orang tuanya, yang didahulukan sebelum membesarkan dia dan adik laki-lakinya, Pangeran Joachim.

“Sebagai seorang anak dan remaja, dia merasa sangat tidak nyaman dengan perhatian media dan pengetahuan bahwa dia akan menjadi raja,” kata Redder.

Menjinakkan Pangeran Playboy


Setelah Pangeran Frederik bertemu Mary Donaldson di Sydney pada tahun 2000, pasangan tersebut menjalin hubungan jarak jauh selama lebih dari setahun.

Dalam salah satu wawancara tentang pertemuan kebetulan mereka, Putri Mary mengenang bahwa dia tidak tahu siapa pemuda Eropa tampan itu.

“Pertama kali kami bertemu, kami berjabat tangan,” katanya. “Saya tidak tahu dia adalah pangeran Denmark. Setengah jam kemudian seseorang mendatangi saya dan berkata: ‘Apakah Anda tahu siapa orang-orang ini?’”

Pada tahun 2001, dia pindah ke Kopenhagen setelah Ratu memberikan restunya dan mengikuti pelajaran bahasa agar fasih berbahasa Denmark.

Dia mulai tampil bersama anggota keluarga kerajaan, termasuk Ratu, dan mengukuhkan dirinya sebagai sosok yang menenangkan dalam kehidupan kekasihnya.

Pasangan ini menikah pada tahun 2004 dalam sebuah upacara yang gemerlap, dan gambaran Pangeran Frederik menangis saat dia menyaksikan pengantinnya berjalan menyusuri lorong menghangatkan hati di seluruh dunia.

Pada resepsi hari itu juga, Pangeran Frederik menyampaikan pidato yang sangat emosional memuji istrinya dan bersumpah untuk “melindunginya dengan sepenuh hati”.

Dia menceritakan pertemuan mereka empat tahun sebelumnya dengan penuh kasih sayang.

“Saya mendapati diri saya berada di negara asing di antara orang asing yang bahagia dan berpesta," katanya.

“Saya baru berada di Australia dua hari sebelum nasib kami ditentukan, meskipun tidak satu pun dari kami yang menyadarinya. Tapi pancaran sinarmu bersinar jelas bagi saya sejak pertemuan pertama kami," lanjut dia.

“Sejak itu, saya dibutakan olehnya dan bergantung sepenuhnya padanya. “Aku mencintaimu Maria. Ayo, ayo kita pergi, ayo kita lihat. Di ribuan dunia, cinta tanpa bobot menanti."

“Sukacita dan kekuatan yang engkau berikan kepadaku ibarat matahari di siang hari yang dengan pancarannya meluluhkan segala keraguan dan kegelapan di muka Bumi," paparnya.

“Dan ibarat bulan di malam hari, engkau bersinar dengan sinar kelembutan yang waspada dan lembut, yang memadamkan kenakalan dan tipu daya yang digunakan oleh simbol-simbol kegelapan.”

Namun bahkan setelah pernikahannya dengan Putri Mary, cara-cara liar masa mudanya yang terkubur itu kadang-kadang muncul ke permukaan sekali lagi—kabarnya membuat istrinya frustrasi.

Pada tahun 2008 ketika Olimpiade berakhir di Beijing, dia mengantar Putri Mary dari Ibu Kota China dan tetap kembali ke pesta bersama teman-temannya.

Sekelompok orang mengunjungi kelab malam setempat untuk menonton acara heboh bertema playboy, lengkap dengan model berpakaian minim dan banyak minuman keras.

Menurut laporan di tabloid Denmark pada saat itu, pengawal kerajaan terpaksa turun tangan dan menyeret Pangeran Frederik yang mabuk berat keluar dari lantai dansa sekitar pukul 03.00 pagi, lalu mengembalikannya ke hotel.

Tahun berikutnya, sebuah buku lengkap karya penulis Trine Villemann dirilis, mengeklaim bahwa kebiasaan minum berlebihan Pangeran Frederik telah menjadi momok dalam pernikahannya.

Pada 2011, dia difilmkan sedang menari di kelab malam Kopenhagen dengan seorang gadis pirang misterius hanya beberapa hari sebelum saudara kembarnya dibaptis.

Laporan lain menyatakan bahwa ketika Putri Mary masih mengandung si kembar, Pangeran Frederik pergi ke tempat hiburan malam yang tidak menyenangkan di Ibu Kota Denmark yang terkenal dengan penari topless dan bartender kerdilnya.

Majalah tabloid Se og Hor mengeklaim bahwa dia tampak mabuk ketika memasuki kelab pada pukul 01.30 pagi dan saat jam mendekati pukul 03.00 pagi, putra mahkota semakin mabuk dan dia bersikeras untuk menari.

“Seolah-olah Frederik lupa bahwa dia adalah ayah dari dua anak—segera menjadi empat anak—dan bahwa Mary hanya duduk di rumah, hamil dan sendirian," tulis tabloid tersebut.

Mengapa Ratu Margrethe Mengundurkan Diri?


Para komentator kerajaan berspekulasi bahwa pengunduran diri Ratu Margrethe yang mengejutkan, yang diumumkan pada Malam Tahun Baru dan akan diresmikan pada tanggal 14 Januari 2024, memberi jalan bagi Putra Mahkota Frederik danPutri Mary menjadi raja dan ratu, adalah upaya “cerdas” untuk menyelamatkan pernikahannya.

Desas-desus tentang perselingkuhan antara pangeran dan sosialita Meksiko Genoveva Casanova muncul akhir tahun lalu, mengirimkan gelombang kejutan ke seluruh Rumah Tangga Kerajaan dan memberikan sorotan baru pada pernikahan 19 tahun itu.

Pangeran Frederik dan Casanova dipotret oleh paparazzi yang berjalan-jalan di Madrid, mengunjungi galeri, menikmati makan malam panjang bersama, dan menghadiri pertunjukan flamenco.

Menurut laporan tabloid lokal, mereka kembali ke apartemennya di kota Spanyol dan tetap di sana sampai dini hari.

Casanova menolak laporan tersebut dan menggambarkan pembicaraan tentang perselingkuhan sebagai hal yang “jahat” dan tidak benar, serta mengancam akan menuntut tabloid lokal sebagai pusat dari klaim tersebut.

“Saya pikir Margrethe mungkin khawatir pernikahan mereka akan bermasalah dan karena itu dia harus bertindak,” kata penulis biografi kerajaan Phil Dampier kepada Daily Mail, Senin (8/1/2024).

“Saya berpikir bahwa ini ada hubungannya dengan rumor baru-baru ini tentang Putra Mahkota Frederik yang menghabiskan malam bersama seorang sosialita Meksiko."

“Ratu selalu menganggap Mary adalah aset yang luar biasa bagi keluarga kerajaan dan jika dia berpikir dia akan pergi, itu akan menjadi bencana. Dia sekarang berharap Frederik dan Mary memperbaiki perbedaan apa pun dan bekerja sama sebagai raja dan ratu baru.”
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)