20.000 Burung Kertas Bantu Danai Unit Covid-19 di RS Belgia

loading...
20.000 Burung Kertas Bantu Danai Unit Covid-19 di RS Belgia
Karya seni dari burung kertas dipasang di Katedral Saint Michael dan Saint Gudula, Belgia. Foto/REUTERS
A+ A-
BRUSSELS - Sekumpulan 20.000 burung kertas beragam warna dipasang di katedral di Brussels, Belgia, sebagai bagian dari karya seni penggalangan dana untuk dua unit Covid-19 di rumah sakit lokal.

Digantung di langit-langit Katedral Saint Michael dan Saint Gudula dengan benang tipis, karya origami itu datang dari berbagai tempat yang jauh, seperti Hong Kong, New York dan Tokyo.

Itu terjadi setelah desainer asal Belgia Charles Kaisin meminta orang mengirim burung-burung buatan tangan atau menyimpannya dalam kontak di 160 toko sekitar Brussels.

Setiap burung ditandai oleh donasi dari perusahaan-perusahaan, termasuk perusahaan energi Prancis, Engie, yang mengumpulkan USD119.744 untuk dua unit bagi para pasien Covid-19 di rumah sakit Erasmus, Brussels. (Baca Juga: Rudal Taiwan Lacak dan Usir Jet-jet Tempur China)

“Saya menjalani operasi jantung sangat serius dan saya telah dirawat oleh rumah sakit ini. Itulah mengapa saya ingin membantu mereka,” kata Kaisin. (Baca Infografis: Prototipe Radar AESA Jet Tempur KF-X korsel resmi diluncurkan)



Kaisin juga menggelar lelang seni yang mengumpulkan sekitar 300.000 euro untuk rumah sakit itu. (Lihat Video: Seorang Nenek di Tangerang Gagalkan Aksi Penjambretan)
(sya)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top