Simbol Dukungan AS kepada Israel Ditarik dari Laut Mediterania, Ada Apa?

Selasa, 02 Januari 2024 - 20:40 WIB
loading...
A A A
Armada Keenam AS mengatakan bahkan dengan kepergian Ford, Angkatan Laut AS tetap mempertahankan kemampuan luas baik di Mediterania dan Timur Tengah.

Pernyataan Armada Keenam mengatakan kapal serbu amfibi USS Bataan, yang dapat membawa pesawat tempur siluman F-35 Korps Marinir, serta kapal pendarat USS Carter Hall dan dermaga transportasi amfibi USS Mesa Verde beroperasi bersama di Mediterania timur.



Kapal perusak berpeluru kendali AS, termasuk beberapa di antaranya yang telah menjatuhkan drone dan rudal Houthi dalam beberapa pekan terakhir, juga berada di wilayah tersebut, kata Armada Keenam.

Selain itu, AS telah memulai Operasi Penjaga Kemakmuran, sebuah koalisi maritim yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan di Laut Merah bagian selatan.

“Kami berkolaborasi dengan Sekutu dan mitranya untuk meningkatkan keamanan maritim di kawasan. Departemen Pertahanan akan terus memanfaatkan postur kekuatan kolektifnya di wilayah tersebut untuk mencegah aktor negara atau non-negara meningkatkan krisis ini di luar Gaza,” demikian pernyataan Armada Keenam.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)