Netanyahu Sibuk Cari Negara yang Mau Tampung Warga Palestina dari Gaza

Rabu, 27 Desember 2023 - 12:34 WIB
loading...
Netanyahu Sibuk Cari Negara yang Mau Tampung Warga Palestina dari Gaza
Bocah Palestina berada di kamp pengungsi di Khan Younis, 26 Desember 2023. Foto/AP
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu mengatakan kepada para pendukungnya bahwa dia berupaya menemukan negara-negara yang siap "menyerap" warga Palestina dari Gaza.

Surat kabar Israel Israel Hayom mengatakan Netanyahu melontarkan komentar tersebut pada pertemuan Partai Likud pada Senin (25/12/2023).

Saat itu, dia berusaha mengklarifikasi rencana Israel setelah perang berakhir di Jalur Gaza.

“Masalah kami adalah negara-negara yang siap menyerapnya dan kami sedang berupaya mengatasinya,” ujar Netanyahu.

“Dunia sudah mendiskusikan kemungkinan imigrasi sukarela,” papar dia.

Dia menambahkan, “Satu tim harus dibentuk untuk memastikan bahwa mereka yang ingin meninggalkan Gaza ke negara ketiga dapat melakukannya. Hal ini perlu diselesaikan. Hal ini memiliki dampak strategis penting untuk hari setelah perang."

Ucapannya selaras dengan pernyataan tokoh senior Partai Likud lainnya. Mantan Menteri Partai Likud Danny Danon, misalnya, secara terbuka menyerukan negara-negara Barat untuk menerima pengungsi dari Gaza.

Warga Palestina telah lama mengatakan kampanye Israel saat ini di Gaza bertujuan memastikan pengusiran permanen mereka dari wilayah tersebut.



Strategi militer Israel tampaknya bertujuan membuat Gaza tidak dapat dihuni dengan menghancurkan apa pun yang menopang kehidupan, dengan harapan warga Palestina akan “secara sukarela” meninggalkan wilayah tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1111 seconds (0.1#10.140)