Israel Bunuh Jenderal Senior Iran dalam Serangan di Suriah

Selasa, 26 Desember 2023 - 08:17 WIB
loading...
Israel Bunuh Jenderal Senior Iran dalam Serangan di Suriah
Jenderal Seyyed Razi Mousavi. Foto/tasnim
A A A
TEHERAN - Pesawat tempur Israel menyerang ibu kota Suriah, Damaskus pada Senin (25/12/2023), menewaskan seorang komandan senior Iran.

Korps elit Garda Revolusi Islam (IRGC) Iran mengatakan jenderal tersebut, Seyyed Razi Mousavi, berada di Suriah untuk mendukung “front perlawanan” anti-Israel.

Berita mengenai serangan tersebut pertama kali dilaporkan kantor berita Iran Tasnim, dan segera dikonfirmasi IRGC.

“Beberapa jam yang lalu, selama serangan rudal kriminal yang dilakukan rezim Zionis yang membunuh anak-anak di Damaskus, Brigadir Jenderal Seyyed Razi Mousavi, salah satu penasihat militer senior IRGC, menjadi martir,” ungkap pernyataan IRGC.

Pada saat kematiannya, Mousavi “bertanggung jawab untuk mendukung front perlawanan di Suriah,” menurut IRGC, mengacu pada koalisi luas kelompok anti-Israel yang didukung Iran, termasuk Hizbullah di Lebanon dan berbagai milisi Syiah di Irak dan Suriah. Suriah.

“Rezim Zionis yang merampas kekuasaan dan biadab akan menanggung akibatnya,” tegas pernyataan itu menyimpulkan.



Mousavi adalah rekan dekat Qasem Soleimani, yang memimpin Pasukan Quds IRGC dari akhir tahun 1990-an hingga pembunuhannya oleh AS pada tahun 2020.

Pasukan Quds terutama beroperasi di luar Iran, mendukung dan melatih sekutu Teheran, termasuk mereka yang berada di “front perlawanan”. ”

Komandannya saat ini, Brigadir Jenderal Esmail Qaani, berjanji pada November untuk membantu Hamas dalam perjuangannya melawan Israel, dengan menyatakan Teheran “tidak akan membiarkan musuh brutal ini dan mereka yang berdiri di belakangnya menaklukkan Gaza dan rakyatnya yang heroik.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)