Pemimpin Hamas di Gaza: Para Pejuang Hancurkan Tentara Israel, Tak akan Menyerah

Selasa, 26 Desember 2023 - 07:02 WIB
loading...
Pemimpin Hamas di Gaza: Para Pejuang Hancurkan Tentara Israel, Tak akan Menyerah
Pemimpin Hamas di Gaza Yahya al-Sinwar. Foto/REUTERS
A A A
GAZA - Pemimpin Hamas di Gaza Yahya al-Sinwar menegaskan pejuang Hamas menimbulkan kerugian besar pada militer Israel dan tidak akan tunduk pada syarat mereka.

Sinwar mengungkap pesannya kepada anggota Hamas di luar wilayah tersebut.

Dalam surat yang dibagikan kepada Al Jazeera Arab pada Senin (25/12/2023), Sinwar meyakinkan para pemimpin kelompok Palestina di luar negeri tentang pencapaian sayap bersenjata setelah dua setengah bulan pemboman dan operasi darat Israel.

Dia mengklaim 5.000 tentara dan perwira Israel telah terbunuh dan terluka sejak operasi darat dimulai pada akhir Oktober.

“Sepertiga dari mereka, sekitar 1.660 orang, tewas, sementara sisanya cacat permanen atau terluka parah,” ujar dia.

Militer Israel mengatakan sejauh ini 156 tentara tewas dalam pertempuran darat, dan 600 orang lainnya terluka.

Namun, media Israel melaporkan jumlah tentara yang terluka jauh lebih tinggi, dengan alasan perbedaan antara angka yang diberikan tentara dan kasus yang didokumentasikan oleh rumah sakit.



Sinwar menambahkan pejuang Palestina, yang menggunakan taktik perang gerilya, seperti penembak jitu, rudal anti-tank dan alat peledak, telah merusak seluruhnya atau sebagian dari 750 kendaraan lapis baja Israel, termasuk tank.

“Brigade Izzudin al-Qassam sedang melakukan pertempuran sengit dan belum pernah terjadi sebelumnya melawan pasukan pendudukan Israel,” ungkap Sinwar, dilansir Al Jazeera.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)