Raja Yordania Serukan Dunia Lindungi Hak Warga Palestina

Selasa, 30 Januari 2018 - 19:56 WIB
Raja Yordania Serukan Dunia Lindungi Hak Warga Palestina
Raja Yordania Serukan Dunia Lindungi Hak Warga Palestina
A A A
AMMAN - Pemimpin Yordania, Raja Abdullah II menyerukan kepada dunia internasional untuk meningkatkan usaha dalam melindungi hak-hak warga Palestina, khususnya kepada mereka yang berada di Yerusalem.

Berbicara pasca melakukan pertemuan dengan Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, Raja Abdullah menyatakan bahwa dunia internasional memiliki tanggung jawab untuk melindugi hak seluruh warga Palestina, tanpa terkecuali.

"Masyarakat internasional harus memenuhi tanggung jawabnya untuk melindungi hak-hak warga Palestina, Arab, Muslim dan Kristen di Yerusalem," kata Raja Abdullah, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (30/1).

Berbicara tentang peran penting Yerusalem, pemimpin Yordania itu menyebut kota itu kunci untuk mencapai perdamaian dan stabilitas di wilayah ini

Ini bukan kali pertama Raja Abdullah menyamppaikan seruan ini, sebelumnya dia juga menyuarakan posisi yang sama saat melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Amerika Serikat (AS), Mike Pence di Amman beberapa waktu lalu.

Raja Abdullah telah berulang kali menggarisbawahi posisi Yordania mengenai konflik Israel-Palestina dengan mengatakan bahwa Yerusalem Timur seharusnya menjadi ibu kota negara Palestina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3835 seconds (0.1#10.140)