5 Politik Balas Dendam dalam Penyelidikan Pemakzulan terhadap Presiden AS Joe Biden

Jum'at, 15 Desember 2023 - 06:30 WIB
loading...
A A A
Namun melalui proses penyelidikan pemakzulan dapat membantu Partai Republik menyoroti tuduhan korupsi mereka selama sebagian besar kampanye pemilu tahun 2024, di mana Presiden Biden mencalonkan diri kembali. Hal ini juga akan memungkinkan tiga komite DPR yang dikuasai Partai Republik memimpin penyelidikan untuk meminta dokumen dan kesaksian – dan memungkinkan hakim untuk menegakkan permintaan tersebut.

“Sejak September, DPR telah terlibat dalam penyelidikan pemakzulan,” kata anggota DPR Tom Cole pada hari Rabu. “Resolusi hari ini hanya meresmikan penyelidikan tersebut dan memberikan kewenangan penuh kepada DPR untuk menegakkan panggilan pengadilan yang telah ditolak hingga hari ini.”

Presiden Biden juga menanggapi pemungutan suara hari Rabu: “Alih-alih melakukan apa pun untuk membantu membuat kehidupan orang Amerika lebih baik, mereka malah fokus menyerang saya dengan kebohongan. Alih-alih melakukan pekerjaan mendesak yang perlu dilakukan, mereka memilih membuang-buang waktu untuk aksi politik tak berdasar yang bahkan diakui oleh Partai Republik di Kongres tidak didukung oleh fakta.”
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1107 seconds (0.1#10.140)