Uni Eropa Tuding Israel Terapkan Taktik Pembantaian di Gaza

Senin, 11 Desember 2023 - 18:47 WIB
loading...
Uni Eropa Tuding Israel Terapkan Taktik Pembantaian di Gaza
Israel menerapkan taktik pembantaian baik di Gaza utara dan selatan. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell telah memperingatkan bahwa bagian selatan Jalur Gaza yang terkepung menghadapi “prospek suram”. Dia mengatakan kampanye pemboman Israel yang tiada henti telah menyebabkan meningkatnya korban jiwa warga sipil dan membuat banyak orang terpaksa mengungsi di wilayah selatan.

Borrell menyampaikan pernyataan tersebut pada Senin di ibu kota Belgia, Brussels, tempat para menteri luar negeri Uni Eropa akan bertemu untuk mempertimbangkan kemungkinan langkah selanjutnya dalam menanggapi krisis yang mencengkeram Asia Barat.

Dia mengatakan bahwa taktik Israel di Gaza selatan “sama atau bahkan lebih buruk” dibandingkan taktik yang digunakan rezim di utara meskipun ada seruan dari Uni Eropa untuk tidak melakukan hal tersebut.

“Pemboman berlanjut dengan intensitas yang luar biasa,” tambahnya, dilansir Press TV. “Prospeknya sangat suram.”

Borrell juga mengecam meningkatnya korban sipil di Gaza dan pemindahan paksa orang-orang di wilayah Palestina yang terpaksa mengungsi ke Mesir.

"Tidak ada lagi tempat berlindung atau tempat aman di Gaza," katanya.

Pada awal perang berdarah di Gaza, Israel mendesak masyarakat di Gaza utara untuk mencari perlindungan di selatan. Namun saat ini, mereka menargetkan wilayah selatan, dan warga mengatakan tidak ada tempat lagi untuk dituju.



Pada hari Senin, serangan udara Israel menghantam kota Khan Yunis di Gaza selatan, menewaskan puluhan orang tak berdosa.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Palestina melaporkan bahwa pertempuran terjadi di dekat rumah sakit al-Amal di Khan Yunis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)