Operasi Anti Mafia di Italia dan Jerman, 200 Diciduk Polisi

Selasa, 09 Januari 2018 - 15:15 WIB
Operasi Anti Mafia di Italia dan Jerman, 200 Diciduk Polisi
Operasi Anti Mafia di Italia dan Jerman, 200 Diciduk Polisi
A A A
ROMA - Sekitar 200 anggota salah satu kelompok mafia paling terkenal di Italia ditangkap dalam sebuah operasi di Italia dan Jerman. Demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak kepolisian setempat.

Sebuah pernyataan dari polisi para-militer Carabinieri mengatakan operasi tersebut telah membongkar klan utama kelompok kejahatan terorganisir Ndrangheta, yang berbasis di wilayah selatan Calabria. Polisi mengatakan operasi tersebut dilakukan bersama-sama dengan polisi di Jerman.

Mereka mengatakan bahwa klan dari keluarga Farao dan Marincola telah menyusup ke bisnis di kedua negara. Bisnis utama keduanya adalah pengumpulan anggur, makanan, pengumpulan sampah dan pemakaman.

"Sejumlah pejabat publik dicurigai melakukan korupsi," kata pernyataan tersebut, tanpa menyebutkan apakah mereka berada di Italia atau kedua negara seperti dilansir dari Reuters, Selasa (9/1/2018).

Dari operasi penangkapan itu, sekitar USD59,79 juta aset disita pihak kepolisian.

Rincian operasi tersebut akan dirilis pada sebuah konferensi pers pada hari Selasa di selatan kota Catanzaro, di mana jaksa anti-mafia telah mempelopori penyelidikan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3598 seconds (0.1#10.140)