Penembakan Guncang Kampus Las Vegas, 4 Tewas Termasuk Tersangka

Kamis, 07 Desember 2023 - 14:42 WIB
loading...
A A A
“Segera setelah kami mendengarnya, kami berlari kembali ke dalam dan kami menyadari ini adalah penembakan sungguhan, dan ada penembak aktif di kampus," ungkapnya.



Pihak kepolisian setempat menolak untuk mengungkapkan identitas pelaku secara terbuka, bahkan menghindari penyebutan jenis kelamin tersangka. Polisi juga tidak memberikan informasi apa pun tentang empat korban yang terkena tembakan – tiga diantaranya berakibat fatal – atau hubungan mereka dengan universitas tersebut.

Tidak disebutkan kemungkinan motif kekerasan tersebut, dan polisi tidak mengungkapkan jenis senjata api yang digunakan.

Rincian resmi mengenai insiden tersebut masih belum jelas.

Kampus UNLV, yang terletak kurang dari 2 mil sebelah timur Las Vegas Strip, diketahui memiliki mahasiswa yang terdaftar sekitar 25.000 dan 8.000 mahasiswa pascasarjana dan doktoral.

Polisi mengatakan universitas akan tetap tutup setidaknya sampai hari Jumat.

Sheriff mengatakan banyak mahasiswa yang ditemuinya tampaknya sangat terguncang, mengingat bagaimana orang-orang juga mengalami trauma setelah penembakan massal pada tahun 2017. Saat itu seorang pria bersenjata melepaskan tembakan dari jendela hotel bertingkat tinggi ke sebuah festival musik di sepanjang Jalur Las Vegas.

Enam puluh orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam peristiwa yang masih dianggap sebagai penembakan massal paling mematikan yang dilakukan oleh seorang pria bersenjata dalam sejarah AS.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)