Penembakan Guncang Kampus Las Vegas, 4 Tewas Termasuk Tersangka

Kamis, 07 Desember 2023 - 14:42 WIB
loading...
Penembakan Guncang Kampus Las Vegas, 4 Tewas Termasuk Tersangka
Aparat keamanan langsung menuju ke kampus UNLV setelah laporan adanya penembak aktif di kampus tersebut. Foto/Reuters
A A A
LAS VEGAS - Peristiwa penembakan terjadi di kampus utama Universitas Nevada, Las Vegas, Amerika Serikat (AS) pada Rabu waktu setempat. Setidaknya tiga orang tewas dan satu lainnya terluka sebelum tersangka ditembak mati oleh polisi.

"Setelah menerima panggilan yang melaporkan adanya tembakan di kampus sekitar pukul 11:45 waktu setempat, penegak hukum segera terlibat baku tembak dengan tersangka," kata kepala polisi UNLV Adam Garcia kepada wartawan seperti dikutip dari Reuters, Kamis (7/12/2023).

Dia mengatakan tersangka ditembak mati oleh polisi kampus.



Sheriff Kevin McMahill dari Departemen Kepolisian Metropolitan Las Vegas mengatakan korban tembakan yang selamat terdaftar dalam kondisi stabil.

“Jika bukan karena tindakan heroik dari salah satu petugas polisi yang merespons, mungkin akan ada banyak korban jiwa lainnya,” tambah sheriff.

McMahill mengatakan penembakan dimulai di lantai empat Beam Hall, sebuah gedung yang menampung sekolah bisnis universitas, kemudian berpindah ke lantai lain sebelum akhirnya berakhir di luar tempat tersangka “dinetralkan”.

Dia mengatakan beberapa orang lainnya mengalami kepanikan selama serangan tersebut, dan sejumlah petugas dirawat karena luka ringan yang diderita selama penggeledahan di kampus yang luas tersebut untuk mencari korban atau tersangka tambahan. Namun tidak ditemukan korban tambahan.

Vincent Perez, seorang profesor di kampus yang dikenal dengan inisial UNLV, mengatakan kepada MSNBC melalui telepon bahwa dia mendengar banyak suara tembakan sebelum berlindung di kampus.

“Saya katakan hanya tujuh, delapan tembakan, satu demi satu, keras dan sangat keras,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)