Tekad Xi Jinping Jadikan China Kekuatan Dunia Terhambat Isu Internal PLA

Rabu, 06 Desember 2023 - 12:15 WIB
loading...
A A A
Sebagian orang di seluruh dunia menganggap hari-hari perang konvensional yang berdarah sudah lama berlalu. Mereka, termasuk di India, meyakini bahwa China dapat menang dalam perang tanpa perlu berperang karena memiliki teknologi tinggi.

Namun, konflik Rusia-Ukraina dan perang Israel-Hamas telah membuktikan bahwa perang kinetik berdarah tetap berlangsung di era modern, dan teknologi tinggi mempunyai keterbatasan yang parah. Selain itu, dengan meningkatnya keterpaparan PLA sebagai bagian dari pasukan PBB, konferensi/pertemuan internasional, dan tindakan di darat/laut, terdapat banyak kejelasan yang muncul mengenai kemampuan sebenarnya dari PLA.

Tidak diragukan lagi, PLA tetap merupakan kekuatan tangguh dan sedang dipersiapkan serta dibina untuk memainkan peran besar dunia. Namun, masih ada keraguan apakah PLA dapat memenuhi tujuan yang diharapkan, karena tidak ada kekuatan yang dapat berhasil dengan tentara, pemimpin, dan peralatan baru yang didasarkan pada peran dan organisasi baru di medan perang baru.

Menurut Shankar, “Enam Ketidakmampuan Baru” PLA ini kemungkinan besar akan bertahan untuk jangka waktu lama.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0762 seconds (0.1#10.140)