Israel Terus Bantai Warga Sipil di Gaza, Gedung Putih Bereaksi Keras

Minggu, 03 Desember 2023 - 10:15 WIB
loading...
A A A


Pasukan Pertahanan Israel (IDF) baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka menggunakan kecerdasan buatan untuk memilih target, sehingga mengakibatkan lebih banyak infrastruktur sipil yang diserang dibandingkan kampanye sebelumnya di Gaza yang dianggap kontroversial, atau bahkan kriminal, karena tingginya angka kematian warga sipil.

IDF telah mengakui bahwa tindakan mereka “tidak bersifat bedah,” meskipun ada permintaan sesekali untuk menyelamatkan warga sipil dari sekutunya di AS dan Eropa.

Para pejabat Israel mengeklaim bahwa platform AI yang disebut sebagai Habsora telah terbukti benar-benar menjadi "pabrik" penghasil target serangan. AI tersebut meningkatkan kapasitas penghancurannya dari 50 target per tahun menjadi 100 target per hari.

Menurut IDF, lebih dari 12.000 target telah diidentifikasi oleh teknologi ini pada awal November.

Meskipun berbagai sumber mengatakan kepada outlet Israel +972/Local Call bahwa teknisi IDF telah mengetahui sebelumnya berapa banyak warga sipil yang akan terbunuh akibat serangan terhadap sasaran yang dipilih dengan cara ini, banyak yang menyatakan keraguan bahwa informasi ini secara konsisten diperhitungkan, dan mencatat bahwa beberapa komandan “lebih senang memicu daripada yang lain.”



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)