Israel Tarik Negosiator dari Qatar, Intensifkan Serangan ke Gaza Selatan

Minggu, 03 Desember 2023 - 07:46 WIB
loading...
A A A
Komite Penyelamatan Internasional, sebuah kelompok bantuan yang beroperasi di Gaza, memperingatkan kembalinya pertempuran akan menghapus bahkan bantuan minimal yang diberikan oleh gencatan senjata dan membuktikan bencana besar bagi warga sipil Palestina.

Baca Juga: Sambil Bombardir Gaza, Israel Gempur Suriah Tewaskan 2 Tentara IRGC Iran

Mesir telah menyatakan kekhawatirannya bahwa serangan baru ini dapat menyebabkan warga Palestina mencoba masuk ke wilayahnya. Dalam sebuah pernyataan Jumat malam, Kementerian Luar Negeri Mesir mengatakan pemindahan paksa warga Palestina “adalah garis merah.”

Permusuhan yang baru juga meningkatkan kekhawatiran bagi 136 sandera yang, menurut pasukan Israel, masih ditawan oleh Hamas dan anggota lainnya setelah 105 orang dibebaskan selama gencatan senjata.

Pasukan Israel mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi kematian empat sandera lagi, sehingga total korban tewas menjadi tujuh.

Selama gencatan senjata, Israel membebaskan 240 perempuan dan anak-anak Palestina – banyak dari mereka yang ditahan tanpa dakwaan – dari penjara mereka.

Jumlah korban tewas di Gaza telah melampaui 15.200 orang, dua pertiganya adalah perempuan dan anak-anak, menurut Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza.



(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)