Israel Kembali Gempur Jalur Gaza, Warga Palestina Mengungsi Sambil Bertakbir

Jum'at, 01 Desember 2023 - 17:54 WIB
loading...
A A A
Anggota keluarga lainnya, Anas Abu Dagga (22), mengatakan perang telah kembali terjadi, bahkan lebih sengit.

Di ruang resepsionis rumah sakit, Lina Hamdan yang berusia 10 tahun berkata: “Kami sedang bersiap-siap untuk tidur ketika saya mendengar suara bom. Kakak-kakakku mulai berteriak.”

Di Rafah, seorang pemuda membawa seorang anak yang terluka parah keluar dari kamp pengungsi yang terkena ledakan, sementara yang lain terlihat menarik orang yang tidak bergerak dari reruntuhan.



Marwan al-Hams, direktur rumah sakit Al-Najar di Rafah, tempat banyak warga Palestina melarikan diri setelah diberitahu oleh Israel untuk meninggalkan bagian utara wilayah tersebut, mengatakan serangan tersebut telah menewaskan sedikitnya sembilan orang di kota tersebut, termasuk empat anak-anak.

Di utara Jalur Gaza, bola api dari ledakan besar terlihat dari seberang perbatasan di kota Sderot, Israel, dan kamera langsung AFPTV menyiarkan awan asap abu-abu dan suara tembakan otomatis dalam 90 menit pertama setelah gencatan senjata berakhir.

Berbicara dari sebuah rumah sakit yang tidak disebutkan namanya di Gaza, juru bicara UNICEF James Elder mengatakan dalam sebuah video yang diposting ke X, sebelumnya Twitter, pada hari Jumat bahwa sebuah bom telah mendarat “secara harfiah 50 meter jauhnya”.

“Saya tidak bisa melebih-lebihkan seberapa besar pengurangan kapasitas rumah sakit,” katanya.

“Kita tidak bisa melihat lebih banyak lagi anak-anak yang menderita luka akibat perang, dengan luka bakar, dengan pecahan peluru yang mengotori tubuh mereka, dengan tulang yang patah,” ungkapnya.

“Ini adalah perang terhadap anak-anak,” tambahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)