6 Kekejaman Israel Terhadap Ribuan Tahanan Palestina

Kamis, 30 November 2023 - 05:30 WIB
loading...
A A A
Sejak awal perang, kelompok hak asasi manusia telah melaporkan bahwa Layanan Penjara Israel juga telah membatasi air, makanan, perawatan medis dan barang-barang komunal bagi para tahanan dan telah membatasi atau bahkan menghentikan kunjungan keluarga dan pengacara.

Ini berarti bahwa para tahanan Palestina telah kehilangan beberapa hak istimewa terbatas yang mereka peroleh selama bertahun-tahun berkampanye dan melakukan mogok makan di penjara-penjara yang kini juga sudah penuh sesak.

6. Banyak Anak-anak Palestina Menderita di Tahanan Palestina

6 Kekejaman Israel Terhadap Ribuan Tahanan Palestina

Foto/Reuters

Ratusan anak-anak, beberapa di antaranya berusia sembilan tahun, telah ditahan oleh pasukan Israel dalam tindakan yang menurut banyak orang merupakan pelanggaran terhadap Konvensi PBB tentang Hak Anak. Anak-anak tidak lebih baik kondisinya dibandingkan orang dewasa di penjara-penjara Israel, dan serangkaian pelanggaran terhadap mereka telah didokumentasikan.

Kelompok hak asasi manusia Save the Children mengatakan dalam sebuah laporan pada bulan Juli bahwa 86 persen anak-anak dipukuli di tahanan Israel, 69 persen digeledah dan 42 persen terluka selama penangkapan mereka. Mereka menderita luka tembak, patah tulang, dan cedera lainnya.

Beberapa anak telah melaporkan kekerasan yang bersifat seksual, dan beberapa lainnya dipindahkan ke pengadilan atau di antara pusat penahanan dalam kandang kecil, kata organisasi hak anak yang berbasis di London.

Anak-anak Palestina adalah “satu-satunya anak di dunia yang dituntut secara sistematis di pengadilan militer” dan diperkirakan 10.000 anak telah ditahan dalam sistem penahanan militer Israel selama 20 tahun terakhir, menurut kelompok tersebut.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)