Israel Galau! Pilih Lanjutkan Gencatan Senjata atau Berperang Melawan Hamas

Kamis, 30 November 2023 - 01:07 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Israel akan mendorong pembebasan semua sandera anak-anak dan perempuan sipil sebagai bagian dari perjanjian gencatan senjata saat ini dengan Hamas sebelum memperluas negosiasi untuk membebaskan sandera pria dan tentara dewasa.

“Kami punya kesepakatan, kesepakatan itu menyangkut anak-anak dan perempuan. Kami mengetahui nama-nama semua anak-anak dan semua perempuan yang berada di Jalur Gaza. Kami tidak menerima anggapan bahwa Hamas tidak tahu di mana mereka berada…bahwa Hamas akan kesulitan menemukan mereka,” kata seorang pejabat dari Kantor Perdana Menteri Israel.

Israel “tidak akan meninggalkan 27 orang untuk membahas perjanjian baru yang juga akan dilanggar dengan cara yang sama,” kata pejabat tersebut, merujuk pada warga Israel yang diculik namun belum dibebaskan. Hamas dilaporkan bersedia untuk memperpanjang gencatan senjata, yang kini memasuki hari keenam dan akan berakhir besok pagi.

Jika Hamas dapat membebaskan seluruh perempuan dan anak-anak yang tersisa, “kami akan sangat bersemangat untuk mendiskusikan kelompok lain yang masih berada di sana,” tambah pejabat tersebut.

Pejabat tersebut juga menolak laporan mengenai kesepakatan semua untuk semua, dimana Israel akan membebaskan semua tahanan keamanan Palestina dengan imbalan sandera yang tersisa dan mengakhiri perang.

“Kami tidak menyadari kemungkinan seperti itu. Kami ragu ada tawaran seperti itu,” kata pejabat itu.

(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0676 seconds (0.1#10.140)