Amar Abu Jalalah, Komandan Angkatan Laut Hamas yang Tewas Dibunuh Israel Jelang Gencatan Senjata

Sabtu, 25 November 2023 - 13:16 WIB
loading...
Amar Abu Jalalah, Komandan Angkatan Laut Hamas yang Tewas Dibunuh Israel Jelang Gencatan Senjata
Israel mengklaim telah membunuh Amar Abu Jalalah, komandan Angkatan Laut Hamas, dalam sebuah serangan udara jelang gencatan senjata. Foto/Ilustrasi
A A A
YERUSALEM - Amar Abu Jalalah jadi sosok agen senior Hamas yang meninggal atas serangan Israel tepat sebelum gencatan senjata berlangsung antara kedua belah pihak.

Dilansir dari Sky News (25/11/2023), pada hari pertama gencatan senjata antara Israel dan Hamas, terdapat 24 sandera yang ditahan di Gaza telah dibebaskan. Sebagai imbalan-nya, 39 perempuan dan anak-anak Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel telah dibebaskan, kata seorang pejabat Qatar.

Gencatan senjata ini terjadi setelah lebih dari 14.800 orang tewas di Gaza sejak 7 Oktober. Di Israel, jumlah resmi korban tewas akibat serangan Hamas mencapai sekitar 1.200 orang, menurut Al Jazeera.

Namun sebelum gencatan senjata terjadi, rupanya Israel telah melakukan beberapa serangan yang diklaim berhasil membunuh sosok Komandan Angkatan Laut Hamas, Amar Abu Jalalah.



Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan seorang komandan angkatan laut Hamas tewas pada Kamis (23/11/2023) dalam serangan udara di Khan Younis, kota terbesar di Gaza selatan.

"Amar Abu Jalalah adalah seorang agen senior di angkatan laut Hamas dan terlibat dalam mengarahkan beberapa serangan teror melalui laut yang digagalkan oleh IDF,” bunyi pernyataan IDF.

IDF juga menyebutkan jika anggota Angkatan Laut Hamas lainnya juga tewas dalam serangan tersebut.

Israel yakin mereka berhasil menumpas pejabat senior militer Hamas, yang dibicarakan oleh seorang pejabat senior IDF dengan wartawan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)