Viral Rekaman Helikopter Apache Israel Serang Warga Sendiri di Festival Musik

Jum'at, 10 November 2023 - 21:15 WIB
loading...
A A A
Sebanyak 28 helikopter tempur dikerahkan sepanjang hari. Mereka memuntahkan semua amunisi di perut mereka, lalu mengisi kembali pelurunya.

Ini adalah ratusan peluru meriam 30 mm (efek granat semprot untuk setiap peluru) serta rudal Hellfire.

Tingkat tembakan terhadap ribuan pejuang Hamas pada awalnya sangat besar, dan hanya pada titik tertentu pilot mulai memperlambat serangan dan memilih target dengan hati-hati.

Pejuang Hamas, ternyata, sengaja mempersulit pilot helikopter dan operator drone Israel. Dalam penyelidikan menjadi jelas bahwa pejuang Hamas diminta dalam pengarahan terakhir untuk berjalan perlahan ke dalam permukiman dan pos-pos atau di dalamnya, dan dalam keadaan apa pun jangan lari, agar pilot Israel mengira mereka orang Israel.

Penipuan ini berhasil dalam jangka waktu yang cukup lama, hingga pilot Apache menyadari mereka harus melewati semua pembatasan.



Baru sekitar pukul 09.00 beberapa dari pilot Apache itu mulai menembaki pejuang Hamas dengan meriam, tanpa izin atasan.

Aktivitas udara pada hari pertama tidak terorganisir, namun bahkan di angkasa, para pilot melakukan improvisasi solusi terhadap situasi rumit dan belum pernah terjadi sebelumnya.

Sebagian besar arah tembakan dan target dari pasukan yang bertempur di lapangan menjangkau pilot melalui telepon atau mengirim gambar di WhatsApp.

Dengan latar belakang banyaknya orang yang terbunuh dan diculik, Angkatan Udara Israel yakin jika bukan karena bantuan tembakan dan banyaknya serangan yang dilakukan oleh helikopter tempur IDF pada hari itu, dampak serangan Hamas akan jauh lebih besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)