Parlemen Aljazair Dukung Presiden Menentang Israel di Gaza

Sabtu, 04 November 2023 - 09:55 WIB
loading...
A A A
“Posisi APN mencerminkan sikap intrinsik dan konstan rakyat Aljazair dan para pemimpin mereka selama bertahun-tahun dalam mendukung perjuangan Palestina... dalam menghadapi genosida yang dilakukan oleh pendudukan Zionis, yang mendapat manfaat dari perlindungan Amerika-Barat,” papar pernyataan Kedubes Palestina.

Sementara itu, di Tunisia, yang tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, parlemen mulai membahas rancangan undang-undang (RUU) pada Kamis yang akan mengidentifikasi segala upaya menormalisasi hubungan dengan Israel sebagai tindakan pengkhianatan.

Rancangan undang-undang yang terdiri dari tujuh bab ini merupakan bagian dari dukungan negara Afrika terhadap Palestina.

Jika lolos, siapa pun yang dinyatakan bersalah melakukan “normalisasi” dapat menghadapi hukuman enam hingga sepuluh tahun penjara dan denda hingga 100.000 dinar Tunisia (USD31.553), dan pelanggar berulang menghadapi hukuman penjara seumur hidup.

Maroko, salah satu dari lima negara Arab yang menormalisasi hubungan dengan Israel berdasarkan Perjanjian Abraham, dilaporkan berada di bawah tekanan untuk memutuskan hubungan setelah Yordania mengumumkan penarikan duta besarnya untuk Tel Aviv pada Rabu sebagai protes atas pemboman di Gaza.

Bahrain juga mengatakan pada Kamis bahwa duta besarnya telah ditarik dari Israel sebagai tanggapan atas meningkatnya konflik.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)