Terowongan Maut Hamas Penyeimbang Militer Canggih Israel Itu Bernama Metro Gaza

Sabtu, 04 November 2023 - 00:08 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, IDF telah banyak berinvestasi dalam hal ini selama sembilan tahun terakhir.

“Meskipun kami tahu terowongan merupakan ancaman serius sebelum tahun 2014, kami tidak membangun ide operasional yang tepat saat itu,” kata Amir Avivi, pendiri dan CEO Forum Pertahanan dan Keamanan Israel dan brigadir jenderal IDF dari korps teknik sebelumnya bertanggung jawab atas wilayah Gaza, saat menjelaskan tentang pertempuran Israel sebelumnya melawan Hamas di Gaza.

Avivi mengatakan bahwa 10 tahun yang lalu, teorinya adalah bahwa sistem terowongan Hamas adalah untuk tujuan ofensif, bukan tujuan strategis. Terowongan yang terdeteksi oleh Israel sebelum tahun 2014 telah digunakan untuk menyelundupkan barang dan senjata dari Mesir ke Gaza dan untuk infiltrasi ke Israel dari Jalur Gaza.

“Ketika Anda tidak membangun ide operasional yang tepat maka Anda tidak berlatih dengan benar dan tidak mengembangkan peralatan dan teknologi yang tepat untuk menghadapi ancaman tersebut,” kata Avivi.

”Ketika kami menghancurkan terowongan ofensif pada tahun 2014, kita kekurangan peralatan yang tepat, dan kita kekurangan teknologi yang tepat."

"Ini sangat mengejutkan, dan itulah sebabnya dibutuhkan waktu 51 hari untuk mengalahkan Hamas,” kata Avivi. “Saat itulah seluruh proses membangun kemampuan kami dimulai, dan hari ini kami benar-benar mampu mendeteksi, menghancurkan, dan melawan perang terowongan. "

Meskipun dia mengakui bahwa tentara menghadapi tantangan besar dalam mendeteksi terowongan dan memerangi orang-orang di dalamnya, solusi terbaik bukanlah dengan mengubur orang-orang yang ada di dalamnya.

“Menciptakan kenyataan di mana mereka akan mati di dalam dan itu saja,” kata Avivi.
(mas)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)