Ketua Pengawas DPR AS: Biden Ambil Rp633 Juta dalam Pencucian Uang China

Kamis, 02 November 2023 - 17:00 WIB
loading...
A A A
Northern International Capital, perusahaan front CEFC, mengirimkan transfer senilai USD5 juta ke Hudson West III, perusahaan front yang didirikan Hunter dengan Gongwen Dong dari CEFC pada tanggal 8 Agustus 2017.

Catatan bank menunjukkan Hunter menarik USD400.000 dari Hudson West III ke perusahaan lain miliknya, Owasco PC, pada hari yang sama.



Pada tanggal 14 Agustus, Hunter mentransfer USD150.000 dari rekening Hudson West III miliknya ke perusahaan milik James dan Sara Biden, yang disebut Lion Hall Group.

Sebelum transaksi tersebut, rekening itu hanya memiliki dana kurang dari USD2.000.

Dua pekan kemudian, USD50.000 ditransfer dari rekening Lion Hall ke rekening giro pribadi James dan Sara Biden, yang simpanannya hanya kurang dari USD47.

Pada tanggal 3 September, mereka memotong cek pribadi “pembayaran pinjaman” kepada Joe Biden sebesar USD40.000 atau tepat 10% dari jumlah yang telah ditarik Hunter dari transfer CEFC bulan sebelumnya.

“Joe mendapat manfaat dari keluarganya yang menguangkan namanya, dengan uang dari China,” papar anggota Kongres AS Comer pada Rabu.

Comer menjelaskan, “Tanpa keluarganya menjajakan namanya dan putranya mengancam rekanan CEFC dengan konsekuensi yang menurutnya diketahui Joe Biden, James tidak akan punya uang untuk menulis cek senilai USD40.000 kepada saudaranya Joe.”

Masalahnya bukan hanya karena Biden berbohong kepada publik Amerika mengenai kesepakatan bisnis Hunter atau keterlibatannya di dalamnya, namun dia mengambil dana yang bersumber dari satu perusahaan yang memiliki hubungan dengan Partai Komunis China yang “ingin memajukan kepentingan China,” dengan demikian mengekspos Biden pada pemerasan dan menempatkan “kepentingan Amerika di belakang keinginannya akan uang,” tegas Comer.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)