Ancam Ledakkan Bom di Kereta, Seorang Wanita Ditembak Polisi Prancis

Rabu, 01 November 2023 - 02:07 WIB
loading...
Ancam Ledakkan Bom di Kereta, Seorang Wanita Ditembak Polisi Prancis
Ancam ledakan bom di kereta, seorang wanita ditembak polisi Prancis. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
PARIS - Polisi Prancis telah menembak dan melukai seorang wanita yang diduga mengancam akan meledakkan alat peledak di sebuah kereta api di Paris. Hal itu diungkapkan berwenang setempat.

Kantor Kejaksaan Paris mengatakan wanita itu terluka parah setelah terkena satu tembakan, seraya menambahkan tersangka telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk perawatan darurat.

Wanita tersebut, yang dilaporkan dikenal oleh pihak berwenang Paris, mengenakan jubah abaya panjang yang secara tradisional dikenakan oleh umat Islam, menurut para pejabat.

“Petugas polisi mengambil keputusan yang tepat,” kata juru bicara aparat hukum Axel Ronde kepada media Prancis BFMTV.



“Orang tersebut sangat bertekad untuk mengambil tindakan dan mengingat tekad tersebut, rekan-rekan saya tidak punya pilihan lain, untuk menghindari terkena ledakan, selain menetralisirnya dengan menembaknya menggunakan senjata api,” jelasnya seperti dikutip dari RT, Rabu (1/11/2023).

BFMTV melaporkan penembakan itu terjadi di stasiun Metro Bibliotheque Francois-Mitterrand di Paris sekitar pukul 09.20 waktu setempat, sekitar 50 menit setelah tersangka diisolasi oleh polisi. Beberapa penumpang di kereta telah memberi tahu layanan darurat bahwa wanita tersebut melontarkan ancaman teroris.

"Tidak ada bahan peledak yang ditemukan di lokasi kejadian," tambah BFMTV.

Jaksa menyatakan bahwa penyelidikan polisi telah dibuka untuk mengetahui apa yang diduga diucapkan tersangka di kereta pinggiran kota RER C, termasuk pengambilan keterangan saksi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)