Pemimpin Yahudi Anti-Zionis: Kami Berdoa agar Tuhan Lenyapkan Negara Israel

Selasa, 31 Oktober 2023 - 07:17 WIB
loading...
Pemimpin Yahudi Anti-Zionis: Kami Berdoa agar Tuhan Lenyapkan Negara Israel
Rabi Yisroel Dovid Weiss, pemimpin Yahudi yang terkenal anti-Zionis, ikut berduka atas kejahatan yang dilakukan Negara Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza. Foto/Times of Israel
A A A
NEW YORK - Rabi Yisroel Dovid Weiss, pemimpin Yahudi yang terkenal anti-Zionis, ikut berduka atas kejahatan yang dilakukan Negara Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza.

Rabi Weiss merupakan juru bicara Neturei Karta, sebuah kelompok Yahudi yang menentang penciptaan Negara Israel oleh tokoh-tokoh Zionis karena penciptaan negara itu berarti melawan Tuhan.

"Dalam agama kami [Yudaisme], membunuh dan mencuri jelas dilarang. (Israel), sebaliknya, mendirikan negaranya dengan mengambilnya dari negara-negara Arab. Itu sebabnya kami menangis bersama rakyat Palestina," kata Weiss kepada Anadolu, yang dilansir Selasa (31/10/2023).

Dalam wawancaranya, Weiss membahas prinsip-prinsip Zionisme, ideologi pendiri negara Israel, serta penggunaan kekerasan terhadap warga Palestina dan perampasan tanah.



Weiss mengatakan banyak orang yang bingung antara Yudaisme dan Zionisme dan bingung mengenai hal ini.

“Zionisme adalah ideologi Negara Israel yang mencoba menampilkan dirinya sebagai Negara Yahudi. Mereka mengeklaim bahwa mereka mewakili agama Yahudi; mereka mengeklaim bahwa mereka berbicara atas nama Tuhan," papar Weiss.

"Mereka mengeklaim bahwa mereka adalah suara orang-orang Yahudi di seluruh dunia yang memiliki keterikatan dengan Tuhan atau Taurat. Itu tidak benar,” kata Weiss.

Weiss menyoroti bahwa mereka yang “bersuara menentang” situasi ini sering kali dicap sebagai “anti-Semit” atau “pembenci orang Yahudi dan agamanya”.

Dia mengatakan bahwa pada kenyataannya, Yudaisme dan Zionisme pada dasarnya saling bertentangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)