Elon Musk Akan Pasok Starlink ke Organisasi Kemanusiaan, Begini Reaksi Israel

Minggu, 29 Oktober 2023 - 09:26 WIB
loading...
A A A
Juga tidak jelas apakah ada terminal Starlink, yang diperlukan agar koneksi internet satelit dapat berfungsi, di Jalur Gaza, menurut The Wall Street Journal.



Sementara Tech Crunch melaporkan Karhi mengatakan telah ada pembicaraan dengan SpaceX tentang penggunaan layanan Starlink di wilayah yang berbatasan dengan zona konflik.

Peran konektivitas Starlink dalam perang Ukraina telah menimbulkan kontroversi mengenai kendali yang ditawarkan kepada Musk dalam konflik tersebut. Dia dituduh mematikan jaringan Starlink di Crimea selama serangan Ukraina terhadap armada angkatan laut Rusia tahun lalu.

SpaceX tidak segera membalas permintaan komentar dari Insider, yang dilakukan di luar jam kerja normal.

Mark Regev, penasihat senior Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, mengatakan kepada BBC Radio 4 pada Sabtu pagi: "Dalam operasi militer yang dilakukan oleh tentara Inggris, tentara Amerika, seringkali merupakan perilaku standar untuk mengganggu komunikasi musuh Anda."

Namun, menurut BBC, dia mengatakan dia sedang menunggu "pengarahan lengkap" dari militer Israel untuk mengetahui mengapa komunikasi terputus.


(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)