5 Kendaraan Tempur yang Digunakan Israel dalam Invasi Darat ke Gaza

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 21:21 WIB
loading...
A A A
Tank-tank ini terkenal karena bobotnya yang besar, daya tembaknya, mesin bertenaga yang menghasilkan antara 1.200 dan 1.500 tenaga kuda, dan potensi kecepatan hingga 60 km/jam. Namun, tank Merkava Barak baru milik IDF akan menarik perhatian para ahli militer, karena tank tersebut disebut-sebut dilengkapi dengan sistem perlindungan aktif WindGuard perintis mutakhir dari Rafael dan kemampuan teknologi inovatifnya.

4. Sistem Fire Weaver

5 Kendaraan Tempur yang Digunakan Israel dalam Invasi Darat ke Gaza

Foto/Sputnik

Sistem Fire Weaver karya Rafael diharapkan akan aktif dalam layanan dengan IDF selama operasi darat, diamankan oleh Kementerian Pertahanan Israel, yang bergerak menuju medan pertempuran digital yang terhubung dengan lancar.

Perusahaan patungan antara Direktorat Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DDR&D) Israel dan Rafael Advanced Defense Systems menghasilkan sistem baru ini dengan keterlibatan yang dipercepat dan efisiensi operasional di lapangan yang dioptimalkan dengan menyinkronkan personel dan mesin.

Sistem Fire Weaver menggunakan AI untuk dengan cepat menilai detail lingkungan pertempuran, seperti lokasi target, sekutu, dan landmark penting. Data yang sangat berharga ini segera disampaikan ke berbagai platform, memperkuat pemahaman situasional personel di lapangan. Selain itu, informasi ini terintegrasi secara mulus dengan tampilan peralatan, termasuk pemandangan senjata.

5. Namer

5 Kendaraan Tempur yang Digunakan Israel dalam Invasi Darat ke Gaza

Foto/Sputnik

Namer juga diperkirakan tampil dalam serangan darat di Gaza. Dimodelkan setelah tank Merkava IV yang ikonik, tank ini diharapkan memberikan perlindungan berkaliber tinggi untuk operasi infanteri. Dilengkapi dengan Mini-Samson RCWS milik Rafael dan secara mulus mengintegrasikan teknologi sensor multifaset untuk akuisisi target.

Persenjataan Namer mencakup M2HB 12,7 mm, meriam M246 7,62 mm, mortir 60 mm, dan perangkat untuk meluncurkan granat asap. Dilengkapi dengan pemadaman kebakaran otomatis dan pertahanan terhadap bahaya nuklir, biologi, dan kimia untuk meningkatkan keselamatan. Mesin 1.200 hp tangki Merkava III juga menggerakkan kendaraan ini.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)