Hendak Diadili, Mantan PM Thailand Kabur ke Luar Negeri

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 15:56 WIB
Hendak Diadili, Mantan PM Thailand Kabur ke Luar Negeri
Hendak Diadili, Mantan PM Thailand Kabur ke Luar Negeri
A A A
BANGKOK - Mantan Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra dilaporkan telah kabur ke luar negeri sejak beberapa waktu. Kaburnya Yingluck ke luar negeri disampaikan oleh salah seorang sumber yang dekat dengan Yingluck.
"Dia sudah dipastikan telah meninggalkan Thailand," kata sumber yang juga merupakan anggota Partai Puea Thai yang dipimpin oleh Yingluck, seprti dilansir Reuters pada Jumat (25/8).
Dia menolak disebutkan namanya karena tidak berwenang untuk berbicara atas nama Yingluck. Sumber lain juga menyatakan, bahwa Yingluck telah meninggalkan Thailand. Sumber tersebut tidak memberikan rincian keberadaannya saat ini.
Kabar kaburnya Yingluck muncul tidak lama setelah Pengadilan Tinggi Thailand mengeluarkan surat penangkapan terhadap Yingluck. Surat penangkapan itu dikeluarkan setelah Yingluck selalu absen dalam setiap persidangan.
Yingluck sendiri saat ini menghadapi ancaman hukuman 10 tahun penjara jika dinyatakan bersalah atas kasus korupso dalam skema subsidi beras bagi petani yang menghasilkan kerugian multi-miliar dolar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4201 seconds (0.1#10.140)