Kejutan Pertumbuhan Ekonomi China Tak Goda Investor, Partai Komunis Gelisah

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 09:43 WIB
loading...
A A A
"Ketika keadaan sedang baik, partai menjadi sedikit gelisah dan ingin memastikan bahwa mereka masih memiliki sedikit kendali, jadi mereka melakukan intervensi," lanjutnya, mengacu pada Partai Komunis China.

"Tetapi ketika mereka melakukan hal tersebut, kepercayaan dunia usaha menurun, sehingga mereka akan mengambil langkah mundur dan keadaan akan mulai pulih kembali," jelas Steven.

Rasmus Nemmoe, manajer portofolio di FSSA Investment Managers, mengatakan bahwa dirinya memanfaatkan "sentimen pasar yang lemah" terhadap perusahaan konsumen China untuk membeli saham di Chongqing Brewery (600132.SS).

Namun, survei terhadap lebih dari 250 fund manager oleh Bank of America (BofA) sebelum data pertumbuhan China dikeluarkan pada hari Selasa, menunjukkan bahwa investor khawatir keadaan akan menjadi lebih buruk.

"Kurangnya pelonggaran terpadu telah menyebabkan kelelahan dan frustrasi mengambil alih," ucap analis BofA, dengan hanya seperempat responden yang sudah atau sedang membangun eksposur, dan sisanya mencari di tempat lain atau merasa tidak yakin.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)