Iklan Biro Travel Kazakhstan Umbar Pramugari Cantik Telanjang

Sabtu, 05 Agustus 2017 - 08:36 WIB
Iklan Biro Travel Kazakhstan Umbar Pramugari Cantik Telanjang
Iklan Biro Travel Kazakhstan Umbar Pramugari Cantik Telanjang
A A A
ASTANA - Iklan biro travel di Kazakhstan memicu perdebatan online karena menampilkan para pramugari cantik dan pilot dalam kondisi telanjang. Pembuatnya menegaskan bahwa iklan dalam bentuk video itu tidak bermaksud menyakiti perasaan siapa pun.

Iklan perusahaan Chocotravel ini viral setelah dirilis di media sosial.

Dalam video iklan, ditampilkan sekelompok perempuan cantik yang memerankan pramugari. Para perempuan tanpa busana itu awalnya mengenakan topi dengan mempromosikan biro travel tersebut.

Di akhir iklan, topi-topi mereka dilepas untuk menutupi organ kewanitaan. Sedangkan tubuh bagian atas disensor dengan tulisan dan logo khas Chocotravel.

Beberapa pengguna media sosial yang tidak suka dengan iklan tersebut menuduh pembuatnya mengumbar seksisme.

”Saya muak dengan hal ini,” bunyi komentar salah satu pengguna Facebook.

Nurken Rzaliyev, petinggi perusahaan induk Chocotravel, Chocofamily, bertanya di Facebook apakah iklan tersebut “terlalu mahal?”.

Meski ada yang menentang iklan tersebut, namun ada juga pengguna media sosial yang memuji karya visualnya.

Sutradara iklan Chocotravel, Nikolay Mazentsev, mengatakan di Facebook bahwa video tersebut tidak dimaksudkan untuk menyakiti siapapun.

”Video itu berani dan mengejutkan, tapi kami tidak ingin menyakiti perasaan siapa pun, dan menyesalinya jika itu terjadi,” tulis dia, seperti dikutip Russia Today, Sabtu (5/8/2017).

“Iklan tersebut menunjukkan persis seperti yang Anda lihat di pantai atau di kolam renang. Anda tidak menyerang gadis-gadis dengan rok pendek dan orang-orang dengan pakaian renang kan?”

Mazentsev menambahkan bahwa sehari setelah publikasi iklan pramugari tanpa busana, pihaknya juga melengkapi dengan iklan pilot pria tanpa busana dan mendapat reaksi publik yang serupa.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3453 seconds (0.1#10.140)