Iran: Gaza Bisa Berubah Jadi Kuburan bagi Pasukan Israel

Senin, 16 Oktober 2023 - 15:31 WIB
loading...
A A A
Dia meminta China menggunakan suaranya di Dewan Keamanan PBB untuk menghentikan kematian dan penderitaan warga Gaza, dengan menekankan perlunya koridor kemanusiaan.

Presiden Iran Ebrahim Raisi memulai panggilan telepon dengan beberapa pemimpin Muslim pada hari Minggu.
Dia meningkatkan kewaspadaan mengenai situasi di Gaza dan menyerukan tindakan “tegas dan segera” oleh Liga Arab dan badan internasional lainnya untuk menghentikan “mesin pembunuh” Israel.

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khameni juga berbicara kepada negara-negara Muslim, mendesak mereka membantu Palestina.

“Dengan rahmat Tuhan, gerakan yang dimulai di Palestina ini akan maju dan menghasilkan kemenangan penuh bagi Palestina,” ujar dia dalam postingan di X pada Sabtu.

Amerika Serikat telah mengirimkan kelompok kapal induk kedua ke Mediterania Timur, berupaya memberikan tekanan pada Iran, Hizbullah di Lebanon, dan pasukan pro-Palestina lainnya agar tidak terlibat dalam perang Israel-Gaza.

Meskipun media AS berspekulasi tentang kemungkinan keterlibatan Iran dalam serangan mematikan terhadap Israel yang dilakukan oleh pejuang Hamas, Presiden Joe Biden mengakui “pada saat ini tidak ada bukti jelas” Teheran membantu Hamas merencanakan serangan tersebut.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)