5 Alasan Presiden AS Joe Biden Memberikan Keringanan Utang Mahasiswa

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Bagi mereka yang berpenghasilan lebih dari USD15 per jam, mereka harus melakukan pembayaran bulanan berdasarkan penghasilan mereka setiap bulan.

“Bantuan seperti ini tidak hanya mengubah hidup individu dan keluarga mereka, tetapi juga berdampak baik bagi perekonomian kita. Dengan membebaskan jutaan warga Amerika dari beban utang pelajar yang berat, hal ini berarti mereka dapat pergi dan menata kehidupan mereka,” kata Biden.

“Mereka bisa berpikir untuk membeli rumah, memulai bisnis, dan memulai sebuah keluarga. Ini penting, penting bagi kehidupan mereka sehari-hari,” tambahnya.

5. Menunjukkan Keadilan Sosial

5 Alasan Presiden AS Joe Biden Memberikan Keringanan Utang Mahasiswa

Foto/Reuters

Biden berkampanye untuk menjadikan community college gratis, tetapi gagal mendapatkan dukungan dari Kongres. Mereka yang menentang skema tersebut mengatakan ini adalah cara Biden melakukan hal serupa tanpa memerlukan persetujuan Kongres.

Pada bulan Februari tahun ini, mantan Menteri Pendidikan Betsy DeVos bergabung dengan orang lain yang menyebut rencana pengampunan pinjaman mahasiswa Biden ilegal.

“Meskipun kekhawatiran mengenai meningkatnya biaya pendidikan tinggi dan jumlah utang pinjaman mahasiswa telah menjadi bagian dari wacana publik selama beberapa dekade (dan jauh sebelum COVID-19), gagasan bahwa Cabang Eksekutif dapat secara sepihak membatalkan utang pinjaman mahasiswa pada basis massa tanpa otoritas Kongres tidak diterima secara serius,” kata DeVos.

Yang lain berargumen bahwa keringanan tersebut secara tidak adil membebankan biaya besar kepada pembayar pajak yang telah melunasi pinjaman mahasiswa mereka atau tidak melanjutkan pendidikan.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)