5 Alasan Presiden AS Joe Biden Memberikan Keringanan Utang Mahasiswa

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Rencana pemerintahan Biden juga menawarkan pembayaran utang bulanan yang lebih rendah bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

“Tidak seorang pun yang memiliki pinjaman sarjana saat ini atau di masa depan, baik community college atau perguruan tinggi empat tahun, harus membayar lebih dari 5 persen dari pendapatan diskresi mereka untuk membayar kembali pinjaman ini," ungkap Biden.

Kelompok hak-hak sipil, Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna (NAACP) ingin Biden memberikan keringanan utang ke pinjaman Parent PLUS. Ini adalah pinjaman yang diambil oleh orang tua untuk membantu membiayai pendidikan tinggi anak-anak mereka.

Para peneliti menemukan bahwa 40 persen lulusan perguruan tinggi berkulit hitam memiliki utang pinjaman mahasiswa dari sekolah pascasarjana, sementara hanya 22 persen lulusan perguruan tinggi berkulit putih yang terlilit utang.

Dalam sebuah pernyataan, presiden NAACP, Derrick Johnson, mengatakan, “Secara historis, pendidikan dipandang sebagai pintu masuk bagi komunitas yang terpinggirkan untuk mencapai mobilitas ke atas dan mulai membangun kekayaan generasi.

“Sangat tidak masuk akal bahwa, dalam upaya mereka untuk memberikan masa depan yang lebih cerah kepada anak-anak mereka, orang tua berkulit hitam telah menjadi korban sistem yang memangsa kelemahan yang melekat pada diri mereka.”

Biden telah berulang kali menambahkan program-program baru ke dalam daftar inisiatif yang terus bertambah untuk menurunkan atau membatalkan utang pinjaman mahasiswa selama dua tahun terakhir.

“Pemerintahan saya melakukan segala yang kami bisa untuk memberikan keringanan utang mahasiswa sebanyak yang kami bisa, secepat yang kami bisa,” kata Biden.

4. Biaya Pendidikan Tinggi AS yang Sangat Mahal

5 Alasan Presiden AS Joe Biden Memberikan Keringanan Utang Mahasiswa

Foto/Reuters

Pada tahun 1980, biaya rata-rata USD10.231 per tahun untuk program sarjana, namun pada tahun 2020, biayanya USD28.775. Hibah keuangan pemerintah bagi mereka yang paling membutuhkan, yang dikenal sebagai hibah Pell, belum mampu memenuhi kenaikan biaya tersebut. Hal ini menyebabkan semakin banyak orang mengambil pinjaman mahasiswa untuk menutupi biaya.

Pada bulan Juni tahun ini, pemerintahan Biden meluncurkan Rencana Penghematan Pendidikan yang Berharga (SAVE). Ini adalah skema pembayaran kembali berbasis pendapatan, di mana peminjam berpenghasilan kurang dari USD15 per jam mereka tidak perlu melakukan pembayaran atas pinjaman mereka, dengan kemungkinan pinjaman mereka terhapuskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2247 seconds (0.1#10.140)