Kata Musuh Putin, Begini Cara Akhiri Perang Rusia-Ukraina

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 01:28 WIB
loading...
A A A
Khodorkovsky mengatakan bahwa jika perang diakhiri melalui perundingan, Ukraina kemungkinan besar tidak akan mendapatkan pasokan militer yang sama dari Barat seperti yang didapat sekarang, sementara peluang untuk menjadi anggota NATO dan perlindungan yang diperlukan masih kecil.

Kremlin telah meramalkan bahwa dukungan militer Barat terhadap Kyiv akan berkurang seiring dengan berlanjutnya perang, dengan Kongres AS yang menghilangkan pendanaan Ukraina dari rancangan anggaran sementara untuk menghindari penutupan pemerintah federal.

“Dalam waktu satu tahun ketika perang kembali terjadi, Ukraina akan melemah dan Putin akan memiliki senjata yang lengkap,” katanya, menjelaskan bahwa penggulingan presiden Rusia adalah syarat agar konflik berakhir untuk selamanya.

“Di Barat ada orang-orang yang dengan tulus ingin Ukraina menang, namun ada juga yang takut akan hal itu. Hasilnya adalah kekuatan penyeimbang,” kata Khodorkovsky.

“Tidak mungkin mempertahankan Putin dan menghentikan perang," ujarnya. “Orang bisa memikirkan kemungkinan kekalahan Putin, tapi dia pasti harus pergi.”
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)