Covid-19 Sebabkan Perubahan Siginifikan Dalam Desain Pusat Kota di Dunia

Selasa, 04 Agustus 2020 - 05:00 WIB
loading...
A A A
(Baca: 90 Klaster Perkantoran di Jakarta Sumbang 459 Kasus Positif Covid-19 )

Matthews menambahkan, dengan kota-kota di seluruh dunia telah mengubah struktur industri lama dan tepi pantai jompo menjadi galeri seni, kafe, apartemen dan ruang hiburan yang semarak.

Salah satu contohnya adalah London Canary Wharf, yang pernah menjadi pelabuhan terbesar di dunia, yang dibangun kembali menjadi distrik keuangan yang mahal pada 1980-an dan 1990-an. Area seluas 97 hektare, dengan kantor pusat regional dari beberapa bank, mungkin siap melakukan perubahan lainnya.

Sementara di Singapura, di mana kawasan pusat bisnis biasanya ramai dengan orang-orang memenuhi bar dan restorannya hingga larut malam, sebagian besar karyawan ingin terus bekerja dari rumah setelah penguncian dibuka pada 1 Juni. Itu berarti lebih sedikit lalu lintas dan lebih sedikit orang yang menggunakan transportasi umum pada jam-jam sibuk, yang dapat menyebabkan lebih banyak pengembangan dan fasilitas yang digunakan untuk menarik langkah,

"Lebih sedikit pengguna jalan akan berarti beberapa ruang berpotensi dibebaskan untuk keperluan lain, seperti jalur pejalan kaki dan jalur bersepeda yang lebih luas, taman, tempat acara dan ruang kegiatan di luar ruangan," katanya.
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)