Pelajar China Rela Diinfus Agar Bisa Fokus Belajar Hadapi Tes Masuk Universitas

Kamis, 05 Oktober 2023 - 21:30 WIB
loading...
Pelajar China Rela Diinfus Agar Bisa Fokus Belajar Hadapi Tes Masuk Universitas
Para pelajar diinfus menjelang tes masuk universitas di China. Foto/cctv
A A A
BEIJING - Tes masuk universitas di China dikenal sangat kompetitif. Setiap tahunnya, jutaan pelajar mengikuti tes ini untuk memperebutkan tempat di universitas-universitas terbaik di China.

Untuk bisa meraih hasil yang maksimal, para pelajar rela melakukan berbagai cara, termasuk diinfus. Infusi ini dipercaya dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, sehingga pelajar dapat belajar lebih lama dan lebih fokus.

Kabar tentang praktek ini mulai muncul di media China sejak 2012. Praktek semacam ini diduga masih dilakukan hingga sekarang.

Infus yang digunakan biasanya berisi vitamin, mineral, dan asam amino. Infus ini diberikan oleh dokter atau perawat di klinik khusus.

Para pelajar yang menjalani infus biasanya akan melakukannya selama beberapa pekan sebelum tes. Mereka biasanya akan diinfus dua kali seminggu, dengan durasi masing-masing 30 menit.

Infus ini memang belum terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan hasil belajar. Namun, banyak pelajar yang percaya infus ini dapat membantu mereka meraih hasil yang lebih baik dalam ujian.

Selain infus, para pelajar di China juga melakukan berbagai cara lain untuk mempersiapkan diri menghadapi tes masuk universitas.



Mereka biasanya akan mengikuti kursus tambahan, belajar kelompok, dan berlatih mengerjakan soal-soal tes.

Tes masuk universitas di China biasanya diadakan pada bulan Juli. Tes ini terdiri dari dua bagian, yaitu tes pengetahuan dan tes keterampilan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)