Jengkelnya Biden, Ingin Bantu Ukraina tapi AS Terancam Shutdown

Senin, 02 Oktober 2023 - 08:25 WIB
loading...
A A A
“Perbatasan Amerika penting dan lebih banyak orang Amerika yang meninggal di perbatasan kita dibandingkan orang Amerika yang meninggal di Ukraina,” kata McCarthy dalam sebuah wawancara dengan CBS pada hari Minggu (1/10/2023)).

Dia menyarankan paket keuangan masa depan untuk Ukraina harus berisi ketentuan untuk menjamin keamanan perbatasan Amerika.

Washington telah memberi bantuan militer kepada Ukraina setidaknya USD46 miliar sejak perang dengan Rusia Februari 2022. Itu di luar miliaran dolar bantuan keuangan lainnya.

Ketua Dewan Keamanan dan Pertahanan Nasional Ukraina Oleksiy Danilov, menyarankan agar negara-negara Barat memberitahukan Kyiv secara pasti berapa lama mereka berencana untuk mendukung hal tersebut, karena para pendukung Kyiv tidak dapat secara jelas mendefinisikan apa yang mereka janjikan.

Sementara itu, diplomat utama Uni Eropa, Josep Borrell, menegaskan bahwa bantuan militer blok Eropa ke Ukraina tidak akan bergantung pada keputusan yang diambil oleh AS.

Menurutnya, Brussels berencana untuk melanjutkan dan meningkatkan lebih lanjut bantuan militernya kepada pasukan Ukraina.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)