Lupakan Pandemi, Netizen Inggris Sibuk Berdebat Soal UFO Jatuh

Selasa, 14 April 2020 - 16:27 WIB
loading...
Lupakan Pandemi, Netizen Inggris Sibuk Berdebat Soal UFO Jatuh
Sebuah video yang menunjukkan kepulan asap terjun bebas di langit Inggris picu perdebatan netizen. Foto/9News
A A A
LONDON - Sebuah rekaman video yang menunjukkan kepulan asap pesawat UFO yang terjun bebas di langit tepat di atas Inggris memicu pedebatan netizen. Kemunculan video ini seolah membuat warga Inggris melupakan sejenak pandemi virus Corona di negaranya.

Menurut laporan Somerset Live, objek misterius itu meninggalka jejak asap yang tebal karena tampaknya seperti terjun bebas di atas Bath, barat daya Inggris.

Warga setempat yang bernama Luke Cradock sempat mengabadikan peristiwa itu pada Jumat malam waktu setempat. Ia juga mengatakan seorang temannya di London, yang jaraknya sekitar 200 km jauhnya, juga melihat kejadian itu.

Cradock mengatakan jejak asap putih itu berubah menjadi hitam ketika benda itu jatuh lebih dekat ke tanah. Ia juga mentweet bahwa objek itu bisa jadi sebuah pesawat yang mengalami sebuah masalah.

"Vid(eo)itu tidak memberikan sesatu yang adil, terlihat dari kejauhan tetapi tampak sangat besar, terlebih saat jatuh kemudian muncul jejak hitam yang besar. Pesawat jatuh?" tweet Cradock.

Tetapi seorang ahli tentang fenomena paranormal telah menyebut satu teori tentang objek misterius itu.

Hayley Stevens mengatakan itu bisa saja ilusi optik yang disebabkan oleh jejak - atau jejak asap - yang ditinggalkan oleh pesawat.

"Rekaman itu menunjukkan sesuatu yang terlihat seperti pesawat yang meninggalkan contrail di belakang di langit, yang sangat biasa," kata Stevens.

"Saksi mata menggambarkannya sebagai gelap atau hitam dan saya curiga bahwa ini karena dilihat ketika matahari terbenam yang berarti ada bayangan di pesawat atau di contrail," imbuhnya seperti dikutip dari 9News.com.au, Selasa (14/4/2020).

Stevens mengatakan dia selalu berusaha mencari alasan rasional untuk penampakan paranormal atau supernatural.

Dan dalam kasus Bath UFO ini ada satu.

"Video itu tidak cocok dengan deskripsi dari saksi mata yang memerinci seperti apa kelihatannya dan bagaimana perjalanannya yang mungkin karena sejumlah alasan," ulasnya.

"Tapi cukup sering ketika kita melihat sesuatu yang tidak kita kenali, ketika kita mencoba mengingatnya dengan akurat di kemudian hari, kita berisiko memperindah cerita kita tentang apa yang terjadi, atau salah mengingatnya karena cara otak bekerja," tukasnya.
(ber)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)