Diterjang Banjir Bandang, New York Umumkan Keadaan Darurat

Sabtu, 30 September 2023 - 08:31 WIB
loading...
A A A
Hingga saat ini tidak laporkan korban jiwa atau cedera kritis.

Keadaan darurat juga diumumkan di kota Hoboken di New Jersey, tepat di seberang Sungai Hudson dari Kota New York.

Di Kota New York, Wali Kota Eric Adams, memperingatkan masyarakat bahwa inilah saatnya untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian seiring dengan diberlakukannya keadaan darurat.

“Beberapa kereta bawah tanah kami kebanjiran dan sangat sulit untuk bergerak di sekitar kota,” katanya pada konferensi pers.

Pada Jumat malam, Adams mengatakan kepada CBS, mitra BBC di AS, bahwa ada 15 penyelamatan dari mobil dan tiga penyelamatan dari apartemen bawah tanah.

Menurut Badan Transportasi Metropolitan, banjir menyebabkan gangguan besar pada sistem kereta bawah tanah New York dan layanan kereta komuter Metro Utara. Beberapa jalur kereta bawah tanah ditangguhkan seluruhnya, dan banyak stasiun ditutup.

Di Mamaroneck, menurut laporan Reuters, pinggiran kota Westchester County di utara kota, petugas darurat menggunakan rakit penolong untuk menyelamatkan orang-orang yang terperangkap di dalam gedung akibat banjir.



Gambar dan rekaman video menunjukkan orang-orang mengarungi air setinggi lutut, saat jalanan dan kereta bawah tanah dilanda hujan lebat. Beberapa video yang diunggah ke media sosial menunjukkan air mengalir dari langit-langit dan dinding stasiun kereta bawah tanah dan ke peron yang terendam.

Hujan lebih dari 2,5 inci dilaporkan dalam satu jam di Brooklyn Navy Yard. Dalam pengarahan virtual, kepala petugas iklim New York Rohit Aggarwala mengatakan bahwa sistem pembuangan limbah kota hanya dirancang untuk menangani curah hujan 1,75 inci per jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)