2 Diplomasi Kerajaan Inggris di Panggung Dunia dalam Satu Pekan

Minggu, 24 September 2023 - 21:30 WIB
loading...
A A A
“Ke mana pun Pangeran William pergi, media akan mengikutinya. Jadi, dia memiliki kesempatan nyata untuk melakukannya meningkatkan profil inisiatif lingkungan ini."

Harris melihat perjalanan William sebagai contoh dari "tur kerajaan yang lebih singkat dan lebih bertarget yang berfokus pada isu-isu tertentu" yang lebih umum saat ini, tidak seperti generasi Keluarga Kerajaan sebelumnya yang melakukan kunjungan ke luar negeri yang lebih lama dan berfokus pada berbagai isu.

Daripada kunjungan kenegaraan seperti yang dilakukan ayahnya, kunjungan William "lebih merupakan kunjungan 'pribadi' karena bukan sesuatu yang diselenggarakan secara formal oleh pemerintah," kata Rowbotham.

“Tetapi itu tidak berarti bahwa tidak ada dimensi diplomatik di sini, untuk monarki dalam jangka panjang dan untuk William, orang yang juga merupakan Pangeran Wales dan raja berikutnya dalam suksesi ayahnya.”

Rowbotham juga melihat perjalanan William sebagai "kunjungan yang dikelola dengan cerdik dan hati-hati yang diatur waktunya untuk membangkitkan selera akan lebih banyak berita kerajaan dalam bentuk kunjungan kenegaraan berikutnya" yang dilakukan Charles ke Prancis.

Meskipun kedua perjalanan tersebut memiliki fokus yang serius, ada juga momen-momen yang lebih ringan. Charles menceritakan bahwa La Vie en Rose — lagu khas penyanyi hebat Prancis Édith Piaf — adalah salah satu favoritnya. Pangeran William berkesempatan bertemu dengan beberapa wanita dari Nova Scotia yang menurut laporan media, mengunjungi Big Apple untuk perayaan ulang tahun bersama.

“Dia berkata, 'Saya tidak akan menanyakan berapa umurmu,'” kata Barb Patterson, dari Halifax. "Saya berkata, 'Umur saya 60 tahun.' Dia berkata, 'Katakanlah 50.'"
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1223 seconds (0.1#10.140)