Kontes Unik, Mahasiswa China Ditawari Rp12 Juta untuk Sumbangkan Sperma

Jum'at, 22 September 2023 - 14:58 WIB
loading...
Kontes Unik, Mahasiswa China Ditawari Rp12 Juta untuk Sumbangkan Sperma
Bank sperma di China gelar kontes bagi para mahasiswa untuk donorkan sperma dengan tawaran uang senilai lebih dari Rp12 juta. Foto/REUTERS
A A A
BEIJING - Sebuah bank sperma di China mengadakan kontes unik bagi para mahasiswa untuk menemukan siapa yang memiliki kualitas sperma terbaik. Kontes ini digelar di tengah menurunnya angka kelahiran di negara tersebut.

Mengutip laporan South China Morning Post, Jumat (22/9/2023), para kontestan ditawari uang tunai masing-masing 6.100 yuan atau lebih dari Rp12 juta untuk menyumbangkan sperma mereka.

Kontes ini diselenggarakan oleh Henan Provincial Human Sperm Bank (Bank Sperma Manusia Provinsi Henan). Tujuannya untuk menemukan pria dengan jumlah sperma tertinggi dan sperma paling kuat.

Menurut laporan The Straits Times, kontestan memiliki waktu 50 hari untuk memberikan hingga 20 donasi. Mereka juga akan mendapat kompensasi atas biaya yang dikeluarkan, termasuk biaya transportasi dan jumlah donasi sperma yang diberikan.

Kontestan harus berusia 20-45 tahun dan memiliki tinggi badan minimal 1,65 meter.

Selain itu, mereka tidak boleh perokok, pecandu alkohol, pengguna narkoba, atau memiliki riwayat hubungan seksual sesama jenis maupun pergaulan bebas.

Sampel sperma akan dievaluasi berdasarkan setidaknya empat kriteria, yakni konsentrasi, volume, struktur, dan motilitas sperma, atau seberapa cepat pergerakan sperma.

Kontes ini, yang diumumkan pada 10 September, dilakukan ketika negara tersebut bergulat dengan laporan penurunan jumlah sperma di kalangan pria, yang berkontribusi terhadap rendahnya angka kelahiran.

"Karena pencemaran lingkungan dan tekanan kerja, kualitas sperma secara keseluruhan menurun. Hal ini menyebabkan kemandulan pada sejumlah pasangan suami istri, sehingga menimbulkan ketidakharmonisan dalam keluarga dan masyarakat. Ibarat darah, donor sperma merupakan kegiatan kemanusiaan. Hal ini bisa membawa kabar baik bagi pasangan infertil. Oleh karena itu, kami menyerukan kepada mahasiswa untuk mendonasikan spermanya agar dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat," kata Bank Sperma Provinsi Henan di Weibo.

China telah menghapus kebijakan satu anak yang telah berlaku selama puluhan tahun pada tahun 2015, sehingga semua pasangan dapat memiliki dua anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)