alexa snippet

PBB Coba Gelar Gencatan Senjata di Yaman Sebelum Ramadan

PBB Coba Gelar Gencatan Senjata di Yaman Sebelum Ramadan
Utusan PBB untuk Yaman Ismail Ould Cheikh Ahmed pihaknya sedang menggodok sebuah proposal gencatan senjata di Yaman. Foto/Reuters
A+ A-
SANAA - Utusan PBB untuk Yaman Ismail Ould Cheikh Ahmed pihaknya sedang menggodok sebuah proposal gencatan senjata di Yaman. Dia berharap proposal itu akan rampung dan disetujui oleh semua pihak yang bertikai di Yaman sebelum Ramadan.

"PBB sedang mempertimbangkan sebuah proposal untuk mencapai sebuah gencatan senjata di Yaman sebelum bulan suci Ramadan," kata Ahmed dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (15/5).

Dia kemudian mengatakan, PBB berharap gencatan senjata tersebut akan membuka jalan untuk kembali dimulainya perbincangan damai antara pihak-pihak yang bertikai di negara tetangga Arab Saudi tersebut.
Pertempuran antara pasukan pemerintah Yaman, yang dibantu oleh koalisi pimpinan Arab Saudi sendiri dalam melawan kelompok milisi Houthi sampai saat ini masih berlanjut. Dimana, keuntungan saat ini berada di tangan pemerintah Yaman.

Pasukan pemerintah Yaman dilaporkan sudah berhasil merebut kembali sejumlah wilayah yang diduduki Houthi. Terbaru, pasukan pemerintah Yaman dilaporkan mendapatkan kemajuan yang cukup pesat dalam operasi yang berlangsung di Provinsi Mokha, yang berada di tenggara Yaman.




(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top