10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Senin, 18 September 2023 - 08:10 WIB
loading...
A A A
HAROP memiliki jangkauan 1.000 kilometer dan dapat bermanuver hingga enam jam di udara.

6. SWITCHBLADE

SWITCHBLADE adalah amunisi berkeliaran yang dibuat oleh Aerovironment. Senjata ini dirancang untuk bertindak sebagai kamikaze, menabrak targetnya dan menghancurkannya dengan hulu ledak yang dapat meledak.

Sistem switchblade diluncurkan dengan tabung, dapat diskalakan sepenuhnya, dan dapat dibawa-bawa oleh manusia. Rudal ini dapat diujicobakan dari jarak jauh atau dioperasikan secara mandiri oleh satu operator, dan dapat melepaskan diri atau menetapkan kembali target setelah diluncurkan.

Drone ini dilengkapi dengan kamera video untuk citra video berwarna dan inframerah secara real-time, serta sistem penentuan posisi global untuk perolehan target.

Drone switchblade memiliki kecepatan tertinggi 62 mil per jam (100 kilometer per jam) dan kecepatan maksimum 93 mil per jam. Drone tersebut memiliki kecepatan tertinggi 150 kilometer per jam, jangkauan 6 mil, dan daya tahan 10 menit.

7. GREEN DRAGON

GREEN DRAGON adalah kendaraan udara tak berawak dapat digunakan sebagai senjata serangan presisi melawan musuh yang tidak menaruh curiga. GREEN DRAGON adalah sistem amunisi berbiaya rendah untuk prajurit infanteri dan operasi khusus di tingkat taktis.

GREEN DRAGON cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam tabung tertutup dan dapat digunakan dalam hitungan menit.

Pengontrolnya menggunakan tablet, dan sistem udara mengkomunikasikan data dari kamera inframerah elektro-optiknya secara real-time. Kamera ini dilengkapi sepenuhnya untuk berfungsi baik dalam kondisi siang maupun malam, dengan jangkauan hingga 40 kilometer dan daya tahan 1,5 jam.

8. COYOTE

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

COYOTE adalah sistem pesawat tak berawak kecil sekali pakai yang dikembangkan oleh Raytheon dan mampu beroperasi dalam kelompok otonom.

COYOTE diluncurkan dari tabung Sona boy, dengan sayap terbuka di awal fase penerbangan. Drone tersebut dapat menahan akselerasi luar biasa selama peluncuran, yang merupakan atribut penting untuk semua aplikasi peluncuran tabung.

Dalam serangkaian demonstrasi pada tahun 2016 yang dilakukan di darat dan laut, lebih dari dua lusin sistem coyote berhasil diluncurkan secara berkelompok dan memindahkan informasi yang menunjukkan peningkatan citra pengawasan, peningkatan kemampuan penargetan, penilaian kerusakan hampir secara real-time, dan berkurangnya ancaman terhadap pesawat berawak.

Drone tersebut memiliki efisiensi jaringan mandiri dengan kecepatan tertinggi drone adalah 130 kilometer per jam, dan dapat terbang hingga dua jam.

9. ROTEM L

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)