10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Senin, 18 September 2023 - 08:10 WIB
loading...
A A A
Muatannya biasanya berupa bahan peledak tinggi. KUB-BLA menyerang target setelah koordinat dimasukkan ke dalam kendaraan, atau dapat menyerang target berdasarkan gambar yang diunggah ke sistem kendali.

3. MINI HARPY

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

Industri kedirgantaraan Israel telah meluncurkan MINI HARPY, amunisi taktis baru yang berkeliaran. Amunisi tersebut melayang di langit sampai ancaman ditemukan. Ketika sebuah ancaman dikenali, sistem akan menguncinya dan menyerangnya untuk mendapatkan hasil yang mematikan dengan cepat.

Sistem ini diciptakan untuk memberi operator kendali penuh hingga detik terakhir, termasuk kemampuan menghentikan serangan kapan saja. Beratnya 100 pon dan 45 kilogram.

Menurut perusahaan tersebut, senjata tersebut digerakkan secara elektrik, sangat senyap, dan membawa muatan berbentuk dengan berat sekitar 17 pon 8 kilogram. MINI HARPY dapat ditembakkan dari platform darat, laut, atau udara dan memiliki jangkauan 62 mil 100 kilometer dan daya tahan 120 menit.

4. WARMATE

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

Wb Electronics merancang sistem udara tak berawak tempur mikro WARMATE untuk membantu angkatan bersenjata dan pasukan khusus dalam situasi pertempuran jarak dekat.

Ketika dikerahkan dalam operasi tempur, amunisi berkeliaran jenis WARMATE dapat diterbangkan secara semi-otonom atau manual oleh operatornya dari stasiun kendali darat. Kendaraan udara ini terintegrasi dengan muatan yang dapat diganti dan dimaksudkan untuk misi serangan dan pengintaian.

Dalam peran amunisi berkeliaran, WARMATE dapat terbang dengan kecepatan maksimum 150 kilometer per jam dan dapat beroperasi pada jarak pandang enam mil sepuluh kilometer. Drone mikro ini dipersenjatai dengan hulu ledak muatan fragmentasi persenjataan peledak dan juga dapat dilengkapi dengan kepala pemandu laser homing.

5. HAROP

10 Drone Kamikaze Terbaik di Dunia, Nomor 5 Mampu Mendeteksi Musuh dengan Presisi

Foto/autojournalism

HAROP adalah sistem amunisi berkeliaran yang dikembangkan di Israel oleh cabang rudal MBT Israel Aerospace Industries. Drone tersebut melayang di atas medan perang, menyerang target dengan meledakkannya.

Dengan bahan peledak di dalamnya berbobot 23 kilogram, HAROP dapat secara otomatis mencari, mendeteksi, dan menyerang sasaran musuh.

Pada target jarak jauh, bergerak atau statis. HAROP mendeteksi gelombang kuat yang dipancarkan oleh target komunikasi seperti radar rudal dan bertabrakan dengan sumber yang digerakkan oleh baling-baling.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)