Diprotes Warga karena Berisik, AD Inggris Persingkat Latihan Tentara Ukraina

Rabu, 13 September 2023 - 19:37 WIB
loading...
Diprotes Warga karena Berisik, AD Inggris Persingkat Latihan Tentara Ukraina
Diprotes warga karena berisik, Angkatan Darat Inggris mempersingkat latihan tentara Ukraina. Foto/Ilustrasi
A A A
LONDON - Angkatan Darat Inggris telah mengurangi jam latihan bagi tentara Ukraina di sebuah pangkalan di Kent setelah warga sekitar mengeluhkan kebisingan dan asap dari tempat latihan tersebut. Demikian laporan yang diturunkan surat kabar Inggris, The Times, pada awal pekan ini.

Keputusan tersebut membuat pelatihan yang diterima pasukan Kiev di Inggris dipersingkat.

The Times melaporkan Kementerian Pertahanan Inggris harus mengurangi sepertiga latihan di Lydd Ranges setelah Dewan Kota Lydd menerima sejumlah surat keluhan.

“Ketika Anda mendengar suara 'boom boom' yang terus-menerus, Anda berpikir, 'Yah, saya tidak bisa menutup jendela karena saya butuh udara,'” kata seorang wanita yang telah tinggal di samping pangkalan selama tujuh tahun berkata.



“Saat mereka melepaskannya ledakan yang mereka lakukan menggetarkan rumah. Suatu hari saya sedang menulis surat dan saya menjatuhkan pulpennya karena benar-benar berbunyi 'kaboom,'” imbuhnya seperti dikutip dari RT, Rabu (13/9/2023).

Pria warga setempat lainnya mengatakan kepada The Times bahwa dia ingin fasilitas tersebut ditutup seluruhnya.

“Saya bilang tutup saja,” katanya. “Ledakannya memang sangat berisik. Mereka membuat jendela bergetar,” sambungnya.

Komandan pangkalan Letnan Kolonel Mark Powell mengatakan bahwa keputusan untuk mengurangi pelatihan dibuat untuk menjaga hubungan baik dengan “orang-orang baik Lydd.”

Perekrutan Ukraina biasanya menerima pelatihan lima minggu di fasilitas seperti Lydd Ranges. Kementerian Pertahanan Inggris menyatakan pada bulan sebelumnya bahwa militernya telah melatih 20.000 tentara Ukraina sejak konflik dengan Rusia dimulai tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)